Bundesliga

Thomas Tuchel Tinggalkan Bayern Munchen, Xabi Alonso dan Antonio Conte Jadi Calon Pengganti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 21 Februari 2024
Thomas Tuchel Tinggalkan Bayern Munchen, Xabi Alonso dan Antonio Conte Jadi Calon Pengganti
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, dipastikan akan angkat kaki dari Bayern Munchen pada akhir musim ini. Sebagai pengganti Tuchel, Bayern dikabarkan melirik Xabi Alonso dan Antonio Conte.

Sebelumnya, Thomas Tuchel mendapatkan banyak sorotan terkait performa jeblok Bayern Munchen pada musim ini. Die Roten menelan tujuh kekalahan pada musim ini di berbagai ajang.

Tak pelak, Bayern terpaut delapan poin dari sang pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen. Sementara itu, Bayern berada di ujung tanduk di Liga Champions setelah kalah 1-0 pada leg pertama babak 16 bsar melawan Lazio.

Baca juga:

Bayern Munchen Kalah Dua Kali Beruntun, Thomas Tuchel Rawan Dipecat

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Efek Domino yang Terjadi jika Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Selain itu, mulai ada perpecahan di dalam tim. Sejumlah pemain ingin Tuchel hengkang, sedangkan yang lainnya berada di belakang sang pelatih.

Melihat hal itu, manajemen Bayern menggelar pertemuan dengan Tuchel. Hasilnya, kedua pihak sepakat berpisah pada akhir musim ini.

"Kami sepakat bahwa akan mengakhiri kolaborasi setelah musim ini berakhir," ujar Tuchel.

"Sampai saat itu tiba, saya dan staf kepelatihan tentu saja akan terus melakukan yang terbaik untuk memastikan kesuksesan maksimal Bayern."

Sejumlah nama pun mulai dikaitkan dengan Bayern. Fabrizio Romano meyakini Bayern memonitor juru taktik Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. Manajemen Bayern kagum dengan kemampuan Alonso mengubah Leverkusen menjadi tim yang tangguh.

Namun, Bayern tidak sendiri. Sebab, Liverpool juga terpincut dengan Alonso untuk menggantikan posisi Jurgen Klopp yang akan hengkang pada akhir musim ini.

Menurut Fabrizio, tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak Alonso. Namun, sang pelatih memiliki keleluasaan untuk menentukan kariernya.

Nama lain yang masuk radar adalah Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu dikabaran tertarik menukangi Bayern. Conte siap kembali ke kursi pelatih pada awal musim depan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Thomas Tuchel mulai mengangani Bayern Munchen pada Maret tahun lalu. Sejauh ini, ia telah memimpin dalam 44 pertandingan dengan rata-rata perolehan poin 2,02 per pertandingan.

Bayern munchen Thomas Tuchel Xabi Alonso Antonio Conte Bundesliga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan