Premier League

Cari Pelatih Baru Manchester United, Jim Ratcliffe Ingin Zinedine Zidane Gantikan Erik Ten Hag

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 28 Februari 2024
Cari Pelatih Baru Manchester United, Jim Ratcliffe Ingin Zinedine Zidane Gantikan Erik Ten Hag
Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Sir Jim Ratcliffe sedang mencari pelatih baru untuk Manchester United. Pemilik saham Manchester United itu ingin menunjuk Zinedine Zidane untuk menggantikan Erik ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United.

Posisi Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United sedang goyah. Rentetan hasil buruk membuat Sir Jim Ratcliffe dikabarkan ingin mendatangkan pelatih baru.

Menurut laporan Santi Aouna dari Footmercato, pelatih yang didambakan Ratcliffe adalah Zinedine Zidane. Saat ini, juru taktik asal Prancis itu sedang menganggur.

Baca Juga:

Manchester United 1-2 Fulham: Selamat Tinggal Liga Champions?

Rampung Jadi Pemegang Saham, Sir Jim Ratcliffe: Budaya Manchester United Tidak Dirancang untuk Sukses

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Zidane dikenal sebagai pelatih bintang lima. Ia meraih berbagai kesuksesan ketika menukangi Real Madrid. Bahkan, Zidane membawa El Real memenangi tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Selain itu, kemampuan Zidane dalam memimpin pemain bintang juga sudah teruji. Hal tersebut sangat dibutuhkan di Manchester United agar masalah luar lapangan tidak lagi mencuat.

Baru-baru ini, Zidane mengutarakan ketertarikannya untuk berkarier di Italia. Pernyataan tersebut adalah sinyal jika mantan pemain Juventus itu siap turun gunung menukangi sebuah tim.

Masih dari sumber yang sama, orang kepercayaan Ratcliffe di INEOS, Jean-Claude Blanc, merupakan pengagum Zidane. Bahkan, ia sudah berupaya mendatangkan Zidane saat masih berada di Paris saint-Germain.

Namun, Manchester United juga perlu mewaspadai pergerakan tim lainnya. Apalagi, sejumlah klub besar, seperti Bayern Munchen, Liverpool, dan Barcelona akan berpisah dengan pelatihnya masing-masing pada akhir musim ini. Dengan begitu, persaingan mendapatkan Zidane diyakini akan ketat.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sir Jim Ratcliffe memang secara perlahan mulai melakukan perombakan di Manchester United. Pertama, ia ingin memperbaiki susunan manajemen Setan Merah. Sang pengusaha juga memburu direktur olahraga Newcastle United, Dan Ashworth.

"Ini hanyalah awal dari perjalanan kami mengembalikan Manchester United ke puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia dengan fasilitas kelas dunia untuk pendukung kami. Upaya mencapai tujuan itu akan semakin cepat dimulai pada hari ini," ujar Sir Jim Ratcliffe.

Manchester United Erik ten Hag Zinedine Zidane Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.511

Bagikan