Alasan Amad Diallo Jarang Dimainkan Erik ten Hag di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 April 2024
Alasan Amad Diallo Jarang Dimainkan Erik ten Hag di Manchester United
Amad Diallo (Twitter)

BolaSkor.com - Di tengah badai cedera serta performa naik turun Manchester United, satu nama ironisnya justru jarang dimainkan oleh sang pelatih, Erik ten Hag. Dia adalah penyerang sayap berusia 21 tahun, Amad Diallo.

Namanya sempat jadi pembicaraan kala golnya di Piala FA menentukan kemenangan Man United atas rival bebuyutan, Liverpool pada laga yang berakhir 4-3 di Old Trafford beberapa waktu lalu.

Diallo baru bermain 173 kali di seluruh kompetisi musim ini, dengan catatan satu gol dari enam pertandingan. Waktu bermain itu sangat minim mengingat pemain muda sepertinya butuh pengalaman bermain untuk meningkatkan level permainan.

Man United telah merekrut Diallo sejak 2021 dengan banderol 21,30 juta euro. Pemain berpaspor Pantai Gading itu juga sempat dipinjamkan ke Rangers dan Sunderland.

Baca Juga:

Manchester United 4-3 Liverpool: Amad Diallo Hentikan Ambisi Quadruple The Reds

Dapat Dukungan, Zinedine Zidane Diyakini Bisa Tingkatkan Manchester United

Ten Hag mengakui pemain seperti Diallo butuh banyak waktu bermain, tetapi ia juga menuturkan alasan mengapa ia jarang memainkannya.

"Amad pantas mendapatkannya (waktu bermain), tapi jangan lupa dia mengalami cedera dalam jangka waktu yang lama, jadi kami membangunnya kembali dan sekarang dia memiliki beberapa peluang dan (memberikan) kontribusi nyata," tutur Ten Hag di laman resmi Man United.

"(Pada hari Minggu) Dia bermain di posisi yang bukan posisi terbaiknya. Dia memulai sebagai striker dan kemudian bermain di lini tengah, jadi dia melakukannya dengan baik."

Selain itu menurut Ten Hag, Diallo juga menghadapi persaingan besar pada pemain yang bermain di posisinya, penyerang sayap, seperti Antony, Omari Forson, dan Alejandro Garnacho.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Kami memiliki sejumlah pemain di area itu, ada persaingan besar. Menurut saya, dia pantas mendapatkan lebih banyak menit bermain, tetapi saya harus memilih di sana. Kami punya Garnacho, Antony, kami punya Omari Forson," imbuh Ten Hag.

"Kami memiliki sejumlah pemain di posisi itu dan kami harus membuat pilihan di sana. Tapi saya sangat senang dengan penampilan dan kemajuannya, saya melihat kualitas dan asetnya benar-benar bisa berkontribusi pada permainan kami," pungkasnya.

Amad Diallo Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.246

Bagikan