Pembicaraan Berlanjut, Arne Slot Semakin Dekat Berlabuh ke Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 April 2024
Pembicaraan Berlanjut, Arne Slot Semakin Dekat Berlabuh ke Liverpool
Arne Slot (Twitter)

BolaSkor.com - Calon pengganti Jurgen Klopp di Liverpool semakin terlihat jelas. Dari Xabi Alonso, Roberto De Zerbi, hingga Ruben Amorim, kini nama penggantinya mengerucut kepada pelatih asal Belanda, Arne Slot.

Pelatih berusia 45 tahun menjadi kandidat utama setelah belakangan ramai diperbincangkan, terlebih kabar itu juga datang dari pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

Karier kepelatihan Slot dimulai pada 2016 saat ia jadi pelatih interim Cambuur, kemudian setelah vakum dua tahun melatih, Slot kembali membesut AZ Alkmaar pada 2019-2020 dan pada 2021 membesut Feyenoord (sampai saat ini).

Slot telah mempersembahkan satu Eredivisie, Piala KNVB, dan menjadi runner-up UEFA Europa Conference League pada musim 2021-2022. Dahulu, ia pemain profesional yang pernah bermain di NAC Breda, Sparta Rotterdam, dan PEC Zwolle.

Baca Juga:

Mengenal Arne Slot, Calon Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Sederet Fakta dan Statistik Menarik Jelang Liverpool Vs Everton, The Reds Incar 100

Everton Vs Liverpool: Perpisahan Jurgen Klopp dengan Derby Merseyside

Slot memiliki reputasi sebagai pelatih dengan filosofi sepak bola ofensif. Dengan filosofinya tersebut, Slot jadi kandidat ideal pengganti Klopp untuk meneruskan warisannya di Liverpool.

Pembicaraan antara Liverpool dengan Feyenoord pun berjalan dengan baik. Romano mengambarkan adanya diskusi yang positif perihal pembayaran uang kompensasi Slot.

"Liverpool dan Feyenoord saat ini sedang dalam diskusi yang baik dan konstruktif mengenai biaya kompensasi untuk Arne Slot," papar Fabrizio Romano.

"Seperti disebutkan sebelumnya, tidak ada klausul pelepasan tetapi klub sedang melakukan pembicaraan untuk menyetujui biayanya. Meski pun tawaran awal tidak diterima, diskusi tetap berjalan dengan percaya diri."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Di tengah pembicaraan tersebut, Liverpool berusaha menyelesaikan musim dengan baik dan tim masih bertarung merebutkan titel Premier League, setelah memenangi Piala Liga.

Arne Slot Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan