Premier League

Everton Vs Liverpool: Perpisahan Jurgen Klopp dengan Derby Merseyside

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 April 2024
Everton Vs Liverpool: Perpisahan Jurgen Klopp dengan Derby Merseyside
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp tidak akan lagi terlibat pada derby Merseyside yang mempertemukan Liverpool melawan Everton. Ia punya kesempatan untuk berpisah dengan pertandingan tersebut pada dini hari nanti.

Jurgen Klopp memutuskan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Ia mengaku butuh rehat setelah selalu melatih dengan intensitas tinggi pada beberapa tahun terakhir.

Satu di antara laga yang spesial bagi Klopp adalah ketika bertemu Everton. Sebab, pertemuan tersebut adalah derby. Bahkan, Klopp bisa masuk dalam sejarah derby Merseyside.

Baca Juga:

Mengenal Arne Slot, Calon Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Prediksi dan Statistik Everton Vs Liverpool: Arti Penting Derby Merseyside

Video Anak Gawang: Neverkusen Pecah Telur, Arsenal & Liverpool Kesandung

Ia bisa menjadi manajer Liverpool pertama yang menembus 10 kemenangan melawan Everton di Premier League.

Kesempatan itu datang ketika Liverpool bertandang ke markas Everton pada laga lanjutan Premier League 2023-2024, di Goodison Park, Kamis (25/4) dini hari WIB. Bila menilik jadwal, ini adalah terakhir kalinya Klopp memimpin Liverpool menghadapi Everton.

Semenjak menjadi pelatih Liverpool, Klopp sudah 18 kali bersua Everton di berbagai ajang. Ia sejauh ini mengoleksi 11 kemenangan, 6 imbang, dan hanya satu kali kalah. Liverpool mencetak 30 gol dan 10 kali kebobolan.

Sepanjang perjalanan tersebut, Klopp beberapa kali meraih kemenangan yang mengesankan di derby. Satu di antaranya adalah kemenangan yang ditentukan oleh gol Divock Origi pada menit-menit akhir yang menghasilkan selebrasi ikonik dari Klopp.

Duel kali ini kian penting bila melihat posisi kedua tim di klasemen. Liverpool membutuhkan tiga poin untuk mengejar Arsenal yang saat ini ada di puncak klasemen. Kedua tim terpaut tiga angka.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sementara itu, kemenangan sangat dibutuhkan Everton untuk menjauh dari zona merah. Sebab, saat ini Everton hanya berjarak lima poin saja dari peringkat ke-18.

Jurgen Klopp Breaking News Liverpool Everton Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.587

Bagikan