Premier League

Prediksi dan Statistik Everton Vs Liverpool: Arti Penting Derby Merseyside

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 April 2024
Prediksi dan Statistik Everton Vs Liverpool: Arti Penting Derby Merseyside
Everton Vs Liverpool (X)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Everton pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Goodison Park, Kamis (25/4) dini hari WIB. Pertandingan itu memiliki arti penting untuk The Reds.

Liverpool akan menghadapi derby Merseyside pada tengah pekan ini. Pada laga sebelumnya, Diogo Jota dan kawan-kawan menuai kemenangan 3-1 melawan Fulham.

Bagi Liverpool, tiga poin adalah hal yang perlu didapatkan jika tetap ingin bersaing di papan atas klasemen. Sebab, saat ini The Reds yang duduk pada posisi kedua sudah tertinggal tiga poin dari Arsenal.

Selain itu, jangan lupakan Manchester City yang baru menjalani 32 laga. Andai menang pada dua pertandingan berikutnya, perolehan poin The Citizens akan unggul dua angka dari Arsenal dan Liverpool.

Baca Juga:

Video Anak Gawang: Neverkusen Pecah Telur, Arsenal & Liverpool Kesandung

Liverpool Belum Capai Kesepakatan dengan Ruben Amorim

Diogo Jota Cetak Gol, Liverpool Kembali ke Laju Kemenangan di Premier League

Tak pelak, kemenangan sangat dibutuhkan Liverpool pada laga kali ini. Apalagi, pertandingan sisa sudah semakin sedikit.

Sementara itu, Everton juga bukannya tanpa ambisi. The Toffees juga butuh kemenangan untuk menjauh dari zona merah. Saat ini, Everton hanya unggul lima poin dari Luton Town yang berada di urutan ke-18.

Menurut statistik, Everton tidak pernah menang dalam 12 laga kandang terakhir melawan Liverpool di Premier League. Perinciannya adalah 9 imbang dan 3 kekalahan.

Kondisi Tim

Liverpool dapat kabar buruk jelang pertandingan. Diogo Jota mengalami cedera dan diprakirakan akan absen selama dua pekan. Ia menyusul Joel Matip, Thiago Alcantara, dan Conor Bradley yang sebelumnya sudah masuk ruang perawatan.

Sementara itu, Everton juga tidak bisa memainkan sejumlah pemainnya. Barisan pemain yang menepi adalah Lewis Dobbin, Nathan Patterson, Seamus Coleman, dan Beto.

Komentar

Jurgen Klopp tidak menampik jika derby Merseyside punya magis yang besar. Ia berharap bisa memenangi Derby Merseyside terakhirnya.

"Sekitar derby adalah tekanan. Tekanannya lebih tinggi, jadi itu adalah alasan Anda harus bergembira," tegas Klopp menurut laporan The Guardian.

Prakiraan susunan pemain

Everton (4-4-1-1): Pickford; Mykolenko, Branthwaite, Tarkowski, Young; McNeil, Garner, Gueye, Harrison; Doucoure; Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Quansah, Alexander-Arnold; Mac Allister, Endo, Elliott; Diaz, Nunez, Salah.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to head

21-10-2023 Liverpool 2-0 Everton (Premier League)
14-02-2023 Liverpool 2-0 Everton (Premier League)
03-09-2022 Everton 0-0 Liverpool (Premier League)
24-04-2022 Liverpool 2-0 Everton (Premier League)
02-12-2021 Everton 1-4 Liverpool (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Everton 1-2 Liverpool

Everton Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan