Diogo Jota Cetak Gol, Liverpool Kembali ke Laju Kemenangan di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 April 2024
Diogo Jota Cetak Gol, Liverpool Kembali ke Laju Kemenangan di Premier League
Selebrasi gol Diogo Jota (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool kembali ke laju kemenangan di Premier League. Pasca kalah secara mengejutkan di Anfield oleh Crsytal Palace (0-1), The Reds menang 3-1 di Craven Cottage, markas Fulham, pada lanjutan pekan 34 Premier League.

Tiga gol Liverpool datang dari Trent Alexander-Arnold (32'), Ryan Gravenberch (53'), dan Diogo Jota (72') yang diperkecil gol dari Timothy Castagne (45+2'). Liverpool juga dominan dengan 61 persen penguasaan bola serta 14 percobaan tendangan (tujuh tepat sasaran).

Kemenangan itu juga menjadi penghibur usai disingkirkan Atalanta di Liga Europa. Selain itu, Liverpool juga masih bertarung merebutkan titel Premier League melawan Arsenal dan juga juara bertahan, Manchester City.

Saat ini perolehan poin Liverpool sama dengan Arsenal (74 poin) dari 33 laga, sedangkan Man City di peringkat tiga dengan 73 poin dari 32 pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Fulham Vs Liverpool: Menang 3-1, The Reds Tempel Arsenal

Peluang Juara Masih Ada, Liverpool Diminta Fokus di Enam Laga Sisa

Berawal dari Mimpi Quadruple, Musim Liverpool Dapat Berakhir dengan Satu Trofi

"Awal permainannya bagus. Bagi kami, Anda tidak bisa menjelaskannya, tapi bagi kami Fulham adalah tempat yang sulit untuk dituju," terang Jurgen Klopp selepas laga, dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Saya bahkan tidak ingat apakah kami pernah menang di sini sebelumnya, sejujurnya, kami selalu kesulitan di sini."

"Jika kami menang, saya cukup yakin itu lebih merupakan keberuntungan daripada meyakinkan, mungkin saya salah melihatnya. Dari sudut pandang saya, itu adalah penampilan terbaik yang kami miliki sejauh ini saat melawan Fulham di laga tandang."

Diogo Jota juga mewarnai raihan tiga poin tersebut dengan gol. Menilik Squawka, Jota kini telah mencetak 100 gol di sepak bola Inggris pada seluruh kompetisi: 44 gol dengan Wolverhampton Wanderers dan 56 gol bersama Liverpool.

Hebatnya, saat ia mencetak gol maka tim yang dibelanya tak pernah kalah di Premier League.

"Sangat bagus melihat Diogo kembali, dia bisa memainkan ketiga posisi di depan. Penting bagi Cody Gakpo untuk kembali," tambah Klopp.

"Tidak hanya karena (naluri) golnya (Jota), tetapi juga karena performanya, dan itu terlibat bagus. Lucho (Luis Diaz) juga bermain bagus pada posisi sayap kanan."

Pada pertandingan berikutnya, Liverpool akan memainkan Derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park, Kamis (25/04) pukul 02.00 dini hari WIB.

Liverpool Premier League Diogo Jota
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan