Berawal dari Mimpi Quadruple, Musim Liverpool Dapat Berakhir dengan Satu Trofi

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 April 2024
Berawal dari Mimpi Quadruple, Musim Liverpool Dapat Berakhir dengan Satu Trofi
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Dalam kurun waktu sebulan, mimpi quadruple atau empat trofi Liverpool pada musim 2023-2024 sirna. Pada musim terakhir Jurgen Klopp melatih The Reds, klub berpotensi mengakhiri musim dengan satu trofi.

Pada 17 Maret 2024, perjalanan Liverpool berakhir di perempat final Piala FA ketika mereka disingkirkan rival bebuyutan, Manchester United di Old Trafford.

Kala itu, Liverpool kalah 3-4 meski sempat unggul 2-1 hingga 80 menit pertandingan berjalan. Comeback dilakukan Red Devils pada laga bertajuk North West Derby yang berakhir dengan gol dramatis Amad Diallo di menit 120+1.

Pasca kekalahan tersebut, Liverpool sempat bangkit dengan dua kemenangan beruntun lawan Brighton & Hove Albion (2-1) dan Sheffield United (3-1) di Premier League.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Akhir Perjalanan AC Milan dan Liverpool

Sudah Sering Lawan Atalanta, Alisson Tidak Terkejut Liverpool Dibantai 3-0

Atalanta Vs Liverpool: Biasanya Mustahil Membalikkan Keadaan

Akan tapi, Man United kembali jadi batu sandungan kala menahan imbang Liverpool (2-2) di Old Trafford pada laga Premier League. Selepas hasil tersebut, Liverpool kalah 0-3 lawan Atalanta dan 0-1 kontra Crystal Palace. Dua kekalahan itu terjadi di Anfield.

Teranyar, Liverpool kembali menang saat unggul 1-0 atas Atalanta di Gewiss Stadium, Jumat (19/04) dini hari WIB pada leg dua perempat final Liga Europa. Tapi, kemenangan itu menjadi tak berarti karena Atalanta lolos dengan agregat gol 3-1.

Pada akhirnya pasca menjadi juara Piala Liga pada akhir Februari lalu saat mengalahkan Chelsea (1-0), Liverpool kini berpotensi mengakhiri musim dengan satu trofi setelah kandas di Piala FA dan Liga Europa.

Liverpool masih dalam perburuan trofi Premier League dan saat ini tertinggal dua poin dengan pemuncak klasemen, Manchester City. Masih ada harapan double winner dan Jurgen Klopp berpikir positif, melihat adanya peningkatan dari timnya saat melawan Atalanta.

"Saya sangat menyukai pertandingan malam ini, dengan hasrat dan kekuatan yang ditunjukkan para pemain. Sungguh luar biasa dari mereka," papar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Kami memenangkan pertandingan dan itulah reaksi yang ingin kami tunjukkan. Itu sulit dan kami tahu itu akan terjadi, tapi Atalanta layak lolos, 100 persen."

"Emosinya campur aduk. Kami tersingkir, tapi saya senang dengan hasil pertandingan. Kami berharap bisa pergi ke Dublin, tapi itu tidak terjadi."

Berikutnya, Liverpool akan bermain di Craven Cottage, markas Fulham, pada lanjutan laga Premier League, Minggu (21/04) pukul 22.30 WIB.

Jurgen Klopp Liverpool Liga Europa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan