Premier League

Sederet Fakta dan Statistik Menarik Jelang Liverpool Vs Everton, The Reds Incar 100

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 24 April 2024
Sederet Fakta dan Statistik Menarik Jelang Liverpool Vs Everton, The Reds Incar 100

BolaSkor.com - Liverpool melakukan perjalanan singkat ke rumah tetangga mereka Everton. Liverpool bertandang ke Goodison Park dalam lanjutan Premier League Kamis (25/4) dini hari WIB. Pertandingan itu memiliki arti penting untuk The Reds.

Selain berusaha mempertahankan upaya mereka untuk memenangkan gelar Premier League, Liverpool juga memiliki peluang untuk mencatatkan kemenangan penting atas Everton pada derby Merseyside ke-244 di semua kompetisi.

Berikut fakta dan statistik menarik jelang Everton melawan Liverpool.

Baca Juga:

Mengenal Arne Slot, Calon Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Liverpool Belum Capai Kesepakatan dengan Ruben Amorim

Peluang Juara Masih Ada, Liverpool Diminta Fokus di Enam Laga Sisa


- Liverpool mengincar kemenangan ke-100 atas tetangganya, setelah mengalahkan The Blues sebanyak 99 kali hingga saat ini. Everton mencatatkan 67 kemenangan dan 77 kali seri.

- Ini akan menjadi derby Merseyside terakhir Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool. Dia memenangkan sembilan dari 16 pertemuan (enam seri, satu kekalahan). Tidak ada manajer The Reds yang pernah memenangkan sebanyak 10 derby Merseyside di kompetisi liga.

- Klopp juga bisa menjadi bos Liverpool kedua yang memenangkan pertandingan di liga pertama dan terakhirnya dengan Everton, setelah Sir Kenny Dalglish.

- The Reds hanya kalah satu kali dari 26 pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan Everton (12 kemenangan, 13 seri), memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir dan menjaga clean sheet di empat pertandingan terakhir.

- Mohamed Salah terlibat langsung dalam enam gol dalam lima penampilan terakhirnya di Premier League melawan Everton, mencetak lima gol dan satu assist.

- Hanya Ian Rush (13), Steven Gerrard (sembilan) dan Harry Chambers (delapan) yang mencetak lebih banyak gol liga untuk Liverpool melawan Everton daripada Salah (tujuh).

- Sembilan dari 12 pertemuan terakhir kedua klub di Goodison Park di Premier League berakhir imbang, termasuk lima kali imbang tanpa gol.

- Everton memenangi dua laga kandang terakhirnya di Premier League, dan mencatatkan clean sheet di setiap laga kandangnya.

- Liverpool tinggal tiga gol lagi untuk mencatatkan 150 gol di Everton di semua kompetisi.

- Liverpool telah mencetak 131 gol sejauh musim ini. Everton telah kebobolan 18 gol di kandang sendiri di liga musim ini.

- Hanya David Raya yang mencatatkan lebih banyak clean sheet di Premier League musim ini dibandingkan kiper Everton Jordan Pickford, yang mencatat 10 clean sheet.

Premier League Derby merseyside Liverpool Everton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan