Wesley Fofana Cedera, Chelsea Bergerak Cari Bek Baru

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Juli 2023
Wesley Fofana Cedera, Chelsea Bergerak Cari Bek Baru
Wesley Fofana (Twitter)

BolaSkor.com - Jika berbicara klub paling sibuk di bursa transfer musim panas 2023 maka klub itu adalah Chelsea. Bagaimana tidak, The Blues sudah menjual 12 pemain yang mana jumlah itu akan bertambah lagi.

12 penjualan itu belum termasuk Pierre-Emerick Aubameyang yang akan bergabung dengan Olympique Marseille, serta kepergian Romelu Lukaku yang tidak lagi terhindarkan.

Di satu sisi berbeda,tim arahan Mauricio Pochettino juga kedatangan empat pemain baru yakni Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Angelo, dan Diego Moreira. Potensi kedatangan pemain baru pun terbuka kembali.

Pasalnya ada situasi yang tak diharapkan terjadi selama pramusim, yakni cederanya bek tengah asal Prancis, Wesley Fofana. Cedera lutut serius membuatnya harus menjalani operasi dan diprediksi ia absen enam atau sembilan bulan.

Baca Juga:

Pochettino Tegaskan Tidak Ada Perlakukan Spesial untuk Lukaku

Chelsea Siap Tampung Harry Maguire

Chelsea Tidak Tertarik dengan Dusan Vlahovic

"Chelsea akan melihat pasar transfer untuk bek tengah dalam beberapa hari atau pekan ke depan pasca Wesley Fofana cedera, hanya bergerak jika ada opsi yang tepat," ucap pakar transfer Fabrizio Romano.

"Chelsea akan melihatnya setelah meningkatkan penawaran untuk Moises Caicedo. Tidak ada perubahan dari sikap Chelsea untuk Levi Colwill. Tidak untuk penjualan."

Marc Guehi (Twitter)

Satu bek pengganti yang diincar Chelsea, seperti diwartakan Jacob Steinberg di Guardian adalah bek Crystal Palace, Marc Guehi. Pemain berusia 23 tahun dua tahun lalu pergi dari Chelsea dan kini mantan klubnya kembali membidiknya.

Guehi akan jadi solusi ideal pengganti Fofana, sebab ia juga berpengalaman di Premier League dan diprediksi tidak akan butuh waktu lama beradaptasi. Guehi bahkan punya pengalaman dengan timnas Inggris karena memiliki empat caps.

Guehi punya kontrak dengan Palace hingga 2026 dan dibanderol pada nominal 35 juta euro. Ia juga dipantau oleh dua klub London lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Wesley Fofana Chelsea Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.100

Bagikan