Liga Champions

Vinicius Ungkap Kunci Kemenangan Real Madrid atas Bayern Munchen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 09 Mei 2024
Vinicius Ungkap Kunci Kemenangan Real Madrid atas Bayern Munchen

BolaSkor.com - Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions. Los Blancos akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Di semifinal leg pertama di Santiago Bernabeu, Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Bayern Munchen. Kemenangan ini membawa mereka ke partai puncak dengan agregat 4-3.

Bayern sempat memimpin melalui gol Alphonso Davies di menit ke-68, namun Madrid membalas dengan dua gol dalam tiga menit terakhir pertandingan. Joselu menjadi pahlawan dengan dua golnya di menit ke-88 dan 90+1.

Vinicius Jr terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan ini. Menurut Panel Pengamat Teknis UEFA, kontribusi Vinicius pada laga ini sangat vital bagi kemenangan timnya.

Baca Juga:

Sederet Statistik Pengantar Keberhasilan Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions

Joselu, Super-sub Tak Terduga Real Madrid di Semifinal Liga Champions

Real Madrid 2-1 Bayern Munchen: Final Ke-18 Los Blancos di Liga Champions

"Kelincahannya menjadi ancaman yang memberikan keyakinan pada Madrid untuk meraih kemenangan. Cara dia menghadapi pertandingan sangat berpengaruh dan aksi satu lawan satu yang dilakukannya berperan dalam terciptanya gol pertama yang krusial," demikian pernyataan Panel Pengamat Teknis UEFA.

Keberhasilan Real Madrid untuk keluar dari tekanan dan bisa membalikkan keadaan memang patut diacungi jempol. Vinicius menekankan bahwa kepercayaan diri adalah kunci dari kemenangan mereka.

"Kami adalah Real Madrid! Kami selalu percaya," ucap pemain asal Brasil tersebut.

"Bermain untuk tim ini, di stadion ini, dan mengulanginya berkali-kali, sungguh luar biasa. Ini adalah salah satu contoh di mana keyakinan kami pada diri sendiri membawa kami pada kemenangan. Kami yakin dapat membuat perbedaan, dalam situasi apa pun," tambahnya.

"Saya siap kembali dan membantu bertahan jika diperlukan, itu tidak masalah. Apapun yang diperlukan untuk bisa mencapai final lagi," kata Vinicius.

"Saya merasa sangat beruntung dan bangga dapat bermain dengan jersey ini. Bermain untuk Real Madrid adalah sebuah mimpi," ungkapnya.

"Saya di sini untuk membantu klub dan para suporter yang sangat mencintai saya, untuk menciptakan lebih banyak sejarah yang hebat," tutup Vinicius.

Real Madrid memastikan diri lolos ke final untuk ke-18 kalinya dan memiliki kesempatan untuk mempertajam rekor mereka dengan meraih gelar ke-15.

Liga Champions Vinicius Jr. Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan