Real Madrid 2-1 Bayern Munchen: Final Ke-18 Los Blancos di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Mei 2024
Real Madrid 2-1 Bayern Munchen: Final Ke-18 Los Blancos di Liga Champions
Real Madrid 2-1 Bayern Munchen (Foto: X)

BolaSkor.com - Catatan tak pernah Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, berlanjut pada leg dua semifinal Liga Champions, Kamis (09/05) dini hari WIB. Los Blancos menang 2-1 dan lolos ke final dengan agregat gol 4-3.

Madrid akan memainkan final Liga Champions ke-18 mereka melawan tim Jerman lainnya, Borussia Dortmund, yang menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG). Laga akan dimainkan di Wembley pada 2 Juni 2024 pukul 02.00 dini hari WIB.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid sudah menekan sejak awal laga untuk mencetak gol terlebih dahulu. Namun, tidak mudah menembus pertahanan Bayern yang bermain terorganisir dan juga mengancam dari serangan balik.

Momen besar terjadi pada menit 14 ketika ada kemelut di gawang Bayern, saat sepakan Vinicius Junior mengenai mistar gawang dan bola rebound disambar Rodrygo Goes tapi dapat diantisipasi Manuel Neuer.

Baca Juga:

Real Madrid Bisa Mengantongi Rp2,15 Triliun dari Liga Champions

Madrid Vs Bayern: Santiago Bernabeu Angker Untuk FC Hollywood

Cara Tuchel Memotivasi Skuad Bayern Jelang Lawan Madrid

Tidak ada peluang besar yang tercipta di paruh pertama dan skor tetap tanpa gol (0-0). Agregat gol tak berubah 2-2 di antara kedua tim.

Di babak kedua, Madrid kembali menciptakan peluang melalui Vinicius Junior kala mendribel bola di sisi kiri permainan dan memaksa Neuer kembali melakukan penyelamatan di menit 61.

Selebrasi gol Alphonso Davies (Foto: X)

Madrid banyak menekan, tetapi melalui satu aksi individu pemain yang dikaitkan dengan Madrid, Alphonso Davies, gol tercipta. Baru masuk di menit 27 menggantikan Serge Gnabry, Davies mencetak gol ke gawang Madrid yang dijaga Andriy Lunin. Bayern unggul 1-0 di menit 68.

Madrid tidak panik dan Carlo Ancelotti tetap tenang. Ia memainkan Luka Modric, Eduardo Camavinga, Joselu, dan Brahim Diaz untuk mengubah permainan. Hasilnya pun positif.

Di kala Bayern tampak sudah meredam Bayern, gol tak terduga lahir di menit 88. Tepat sebelum pertandingan di waktu normal berakhir. Neues membuat blunder kala coba menangkap bola sepakan Vinicius, bola liar kemudian disambar Joselu dengan sigap dan berbuah gol penyama kedudukan Madrid. 1-1.

Gol Joselu ke gawang Bayern Munchen (Foto: X)

Drama pun terjadi pada tambahan waktu. Madrid kembali menemukan cara untuk keluar dari kesulitan, bahkan berbalik comeback hingga laga tak berakhir di babak tambahan dengan potensi adu penalti.

Joselu kembali jadi pahlawan Madrid saat golnya memberikan kemenangan dramatis 2-1 di menit 90+1. Dari serangan balik cepat, Antonio Rudiger memberikan umpan silang dan disambar Joselu menjadi gol.

Wasit sempat melihat VAR untuk melihat Joselu dalam posisi offside atau tidak, hasilnya gol itu disahkan dan Madrid melaju ke final Liga Champions. Bayern, sementara itu, tanpa trofi musim ini setelah terakhir terjadi pada musim 2011-2012.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan Pemain

Real Madrid (4-4-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Ferland Mendy , Antonio Rudiger, Nacho Fernandez; Federico Valverde (Joselu 81'), Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 70'), Jude Bellingham (Eder Militao 90+10'), Toni Kroos (Luka Modric 69'); Rodrygo (Brahim Diaz 81'), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Noussair Mazraoui, Eric Dier, Matthijs de Ligt; Konrad Laimer, Aleksandar Pavlovic; Jamal Musiala (Thomas Muller 84'), Leroy Sane (Kim Min-jae 76'), Serge Gnabry (Alphonso Davies 27'); Hary Kane (Eric Maxim Choupo-Moting 85').

Pelatih: Thomas Tuchel

Liga Champions Real Madrid Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan