Liga Champions

Real Madrid Bisa Mengantongi Rp2,15 Triliun dari Liga Champions

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 Mei 2024
Real Madrid Bisa Mengantongi Rp2,15 Triliun dari Liga Champions

BolaSkor.com - Real Madrid hanya berjarak satu pertandingan lagi untuk mencapai final Liga Champions. Setelah berjuang meraih hasil imbang 2-2 di Jerman minggu lalu, Real akan menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Pada tahapan seperti empat besar seperti saat ini. Hasil pertandingan tidak lagi semata prestasi, tapi juga makin gemuknya dompet klub.

Keempat tim yang tampil di semifinal, tak hanya memperebutkan dua tempat pada laga final di Wembley. Mereka juga membidik hadiah finansial yang dibagikan UEFA kepada setiap tim finalis. Lolos ke partai puncak juga akan membawa keuntungan besar bagi klub.

Baca Juga:

5 Momen Kunci dari Musim Debut Jude Bellingham di Real Madrid

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Bayern Munchen: Misi Berat Die Roten

Jamu Bayern Munchen, Pertahanan Kolektif Penting buat Real Madrid

Klub telah mendapatkan 12,5 juta euro hanya dengan mencapai semifinal dan sekarang mereka dapat memperoleh tambahan 15,5 juta euro hanya dengan mencapai final.

Menarik untuk mengetahui berapa banyak penghasilan yang telah diperoleh oleh Real Madrid yang baru saja dinobatkan sebagai juara LaLiga. Berapa tambahan penghasilan yang akan diperoleh pasukan Carlo Ancelotti jika mereka mengalahkan Bayern dan memastikan tempat di final Liga Champions?

Menurut Diario AS, Real Madrid telah mengumpulkan jumlah hadiah uang yang lebih besar dibandingkan dengan tim lain di kompetisi UEFA musim ini. Totalnya, hingga saat ini, adalah 103 juta euro. Dan tambahan 15,5 juta euro akan masuk ke kas klub jika mereka mengalahkan Bayern.

Setelah itu, Madrid bisa mendapatkan tambahan 4,5 juta jika berhasil menjadi juara Liga Champions, dan 3,5 juta euro untuk berpartisipasi di Piala Super Eropa.

Dengan kata lain, Real Madrid memiliki potensi untuk mengumpulkan lebih dari 125 juta euro atau sekitar Rp2,15 triliun dari kompetisi Eropa musim ini.

Real Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan