Liga Champions

Jamu Bayern Munchen, Pertahanan Kolektif Penting buat Real Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 07 Mei 2024
Jamu Bayern Munchen, Pertahanan Kolektif Penting buat Real Madrid
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Arsitek Real Madrid, Carlo Ancelotti, berpendapat bahwa timnya harus mengurangi aksi individu dan lebih menerapkan strategi permainan tim saat menghadapi Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Real Madrid bermain imbang dengan Bayern pada leg pertama di Allianz Arena. Bayern sempat unggul dengan gol dari Harry Kane dan Leroy Sane, tetapi Real Madrid berhasil menyeimbangkan skor dengan dua gol dari Vinicius Jr.

"Bayern adalah tim yang sangat berbahaya dan mereka dalam kondisi terbaik, sementara kami tidak memiliki waktu untuk melakukan memulihkan diri," ujar Ancelotti dikutip AFP.

Baca Juga:

Real Madrid Juara LaLiga, Florentino Perez Lampaui Santiago Bernabeu

Real Madrid Juara, Ini Liganya Bellingham

3 Alasan Real Madrid Sukses Merengkuh Gelar LaLiga 2023-2024

"Yang penting adalah kami mulai bermain sebagai satu kesatuan ketika bertahan," lanjut Ancelotti.

"Memang benar bahwa striker melakukan usaha yang besar, bukan hanya pemain bertahan, tetapi kami harus menyadari bahwa ini bukan melulu tentang permainan individu, melainkan kerja sama tim."

Real Madrid baru saja meraih gelar juara LaLiga ke-36. Meskipun demikian, Ancelotti menegaskan bahwa timnya belum merayakan sukses tersebut karena masih masih ada laga penting melawan Bayern.

"Kami ingin merayakan bersama semua suporter, tetapi mereka pasti mengerti karena kami masih memiliki pertandingan yang sangat penting," kata Ancelotti.

Real Madrid Carlo Ancelotti Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.262

Bagikan