Trivia Sepak Bola

3 Alasan Real Madrid Sukses Merengkuh Gelar LaLiga 2023-2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 05 Mei 2024
3 Alasan Real Madrid Sukses Merengkuh Gelar LaLiga 2023-2024
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid baru saja memastikan diri menjadi juara LaLiga 2023-2024. Lantas, apa saja faktor yang membuat Los Blancos keluar sebagai pemenang?

Kekalahan Barcelona atas Girona memastikan Madrid menjadi pemenang LaLiga musim ini. Sebelumnya, Madrid mengalahkan Cadiz dengan skor 3-0. Dengan jarak 13 poin dari Girona yang ada pada posisi kedua, Madrid tidak mungkin lagi disusul.

Ini adalah trofi ke-36 sepanjang sejarah Madrid. El Real pun semakin menegaskan diri sebagai tim terbaik sepanjang sejarah sepak bola Spanyol.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik di Balik Keberhasilan Real Madrid Juara LaLiga 2023-2024

Barcelona Kalah, Real Madrid Juara LaLiga 2023-2024

Real Madrid 3-0 Cadiz: El Real Kian Dekat dengan Gelar ke-36 LaLiga

Pertanyaannya, apa yang membuat Madrid berhasil juara pada musim ini dengan mendominasi? Berikut adalah ulasannya.

Pemain Baru Langsung Moncer

Madrid memang tidak mendatangkan banyak pemain pada awal musim ini. Namun, pemain-pemain yang bergabung memberikan dampak positif seperti yang diharapkan.

Madrid kehilangan mesin gol utama, Karim Benzema, yang menuju liga Arab Saudi. Selain itu, Marco Asensio juga memutuskan tidak memperpanjang kontrak.

Sebagai gantinya, Madrid memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Transfer tersebut terbukti berhasil meski mengeluarkan dana hingga 103 juta euro.

Bellingham tidak butuh waktu lama untuk membuktikan diri. Pemain asal Inggris itu sudah mengemas 18 gol dan 4 assist pada musim debutnya di LaLiga.

Selain Bellingham, jangan lupakan rekrutan lainnya, Joselu. Sebab, striker veteran itu telah mengemas sembilan gol di LaLiga.

Pemain anyar lainnya, seperti Arda Guler dan Kepa Arrizabalaga juga tidak mengecewakan. Mereka bermain apik ketika mendapatkan kesempatan.

Bimbingan Pemain Senior

Faktor kedua adalah keberadaan pemain senior di Madrid. Mereka menjadi pemimpin dan petunjuk arah ketika sedang menghadapi kesulitan.

Madrid mendatangkan sejumlah pemain muda dalam beberapa musim terakhir. Mereka dikombinasikan dengan para pemain senior.

Toni Kroos dan Luka Modric adalah dua pemain veteran Madrid yang menjadi pemimpin di dalam dan luar lapangan.

Selain itu, jangan lupakan peran Nacho Fernandez dan Daniel Carvajal. Keduanya juga bisa menjadi contoh bagi para pemain muda Los Blancos.

Pemain-pemain senior yang dimiliki Madrid paham bagaimana caranya keluar dari kesulitan. Mereka juga sudah terbiasa berada dalam keadaan terdesak.

Real Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan