LaLiga

Real Madrid Juara, Ini Liganya Bellingham

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 Mei 2024
Real Madrid Juara, Ini Liganya Bellingham

BolaSkor.com - Jude Bellingham telah membuat kejutan besar di Real Madrid dengan debutnya yang cemerlang di LaLiga. Bellingham sudah melampaui harapan yang sangat tinggi untuk membantu timnya meraih gelar LaLiga yang ke-36.

"It's Bellingham's League" kini menjadi frasa populer di kalangan pencinta dan analis sepak bola di Spanyol. Ini menjadi bukti dari awal yang mengesankan bersama klub raksasa tersebut.

Pengaruh pemain tengah asal Inggris yang berusia 20 tahun ini terlihat dari serangkaian penghargaan individu yang dia terima.

Ia telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik LaLiga pada Agustus dan Oktober, dan menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan ini lebih dari sekali dalam satu musim.

Baca Juga:

Kecerdasan Taktik Carlo Ancelotti di Balik Trofi LaLiga Ke-36 Real Madrid

Respons Xavi Usai Barcelona Gagal Bendung Madrid Juara LaLiga

5 Statistik Menarik di Balik Keberhasilan Real Madrid Juara LaLiga 2023-2024

Bellingham juga telah memenangkan penghargaan Golden Boy dan Kopa 2023 sebelum menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan Terobosan Tahun Ini di Laureus Awards.

Setelah menjadi pemain terbaik Bundesliga musim lalu, Bellingham bergabung dengan Real Madrid yang baru saja mengalami musim yang mengecewakan, ditandai dengan kekalahan yang memalukan di tangan Manchester City di semifinal Liga Champions.

Dengan kepergian Casemiro dan semakin tuanya Luka Modric serta Toni Kroos, Bellingham dianggap sebagai komponen kunci dalam pembaruan lini tengah Real Madrid.

Namun, setelah kepergian mengejutkan Karim Benzema ke Arab Saudi, dan kegagalan Real Madrid dalam mendapatkan Kylian Mbappe atau Harry Kane, pelatih Carlo Ancelotti terpaksa berimprovisasi dan melihat potensi Bellingham untuk menjadi lebih dari sekadar pembuat gol.

Pelatih asal Italia itu mengubah formasi timnya dari 4-3-3 yang tradisional, yang telah dia dan Zinedine Zidane gunakan untuk memenangkan lima gelar Liga Champions dalam delapan tahun. Perubahan dilakukan memberikan kebebasan kepada Bellingham untuk maju dan berkolaborasi dengan Vinicius Jr dan Rodrygo.

Bellingham mencetak 15 gol dalam 16 pertandingan pertamanya. Dia mengungguli legenda Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Alfredo Di Stefano, yang masing-masing mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan pertama mereka.

Gol-gol Bellingham telah memberikan poin penting untuk Real, termasuk brace di Barcelona dan gol kemenangan di Santiago Bernabeu yang mengantarkan timnya meraih kemenangan setelah tertinggal dalam kedua pertandingan El Clasico.

Bellingham adalah pencetak gol terbanyak kedua di LaLiga musim ini dengan 18 gol, hanya dua gol di bawah Artem Dovbyk dari Girona. Dia merupakan satu-satunya gelandang yang mencetak lebih dari 10 gol di Spanyol musim ini.

Sebelumnya, trofi utama yang telah dimenangkan Bellingham hanyalah Piala Jerman, namun dia kini sudah memiliki trofi LaLiga dan berpeluang untuk menambah gelar Liga Champions dan Euro 2024 bersama Inggris untuk melengkapi musim yang luar biasa.

"Tujuan kami untuk musim ini adalah memenangkan segalanya, yang seharusnya menjadi tujuan dua tim terbesar (Real dan Inggris)," ujar Bellingham Oktober lalu seperti dikutip Reuters.

"Bagi kami, penting untuk berhenti berbicara dan mulai menunjukkan performa untuk para suporter kami."

LaLiga Real Madrid Jude Bellingham Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan