LaLiga

Respons Xavi Usai Barcelona Gagal Bendung Madrid Juara LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 05 Mei 2024
Respons Xavi Usai Barcelona Gagal Bendung Madrid Juara LaLiga
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, buka suara setelah timnya gagal membendung Real Madrid menjadi juara LaLiga 2023-2024. Menurut Xavi, Barca punya banyak pekerjaan rumah untuk bisa bersaing pada musim depan.

Kemenangan Madrid atas Cadiz membuat Barcelona pada posisi sulit ketika bertandang ke markas Girona. Sebab, Robert Lewandowski dan kawan-kawan pantang kalah jika ingin tetap bersaing dengan Madrid dalam perebutan gelar LaLiga.

Awalnya, skenario berjalan mulus pada babak pertama. Sebab, Barcelona unggul 2-1.

Baca Juga:

Barcelona Kalah, Real Madrid Juara LaLiga 2023-2024

Barcelona Akan Tentukan Masa Depan Lewandowski dalam Waktu Dekat

Barcelona Siap Boyong Thomas Partey dari Arsenal

Namun, pada 45 menit kedua, Barcelona tumbang. Barcelona kebobolan tiga gol dan skor berbalik untuk keunggulan Girona menjadi 4-2.

Dengan hasil itu, Real Madrid dipastikan menjadi juara LaLiga musim ini. Jarak 13 poin dengan Girona yang ada di peringkat kedua sudah tidak mungkin lagi dikejar dengan empat pertandingan sisa.

Xavi tidak menutupi kekecewaannya setelah Barcelona gagal menang. Ia melihat Barca punya banyak titik lemah.

"Kami punya pertandingan untuk menentukan gelar pada akhir pekan ini dan memberikannya begitu saja," ujar Xavi setelah pertandingan melawan Girona menurut laporan Marca.

"Ini adalah hasil lain dari pertandingan Real Madrid dan pertandingan Girona lainnya. Kami harus melakukan banyak perubahan untuk bersaing pada musim depan," papar sang juru taktik.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sebelumnya, manajemen Barcelona berhasil membujuk Xavi Hernandez untuk setidaknya bertahan satu musim lagi. Padahal, sebelumnya juru taktik asal Spanyol itu berulang kali menegaskan akan meninggalkan Barcelona.

Barcelona Real Madrid Girona Breaking News LaLiga Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan