LaLiga

Real Madrid Juara LaLiga, Florentino Perez Lampaui Santiago Bernabeu

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 Mei 2024
Real Madrid Juara LaLiga, Florentino Perez Lampaui Santiago Bernabeu
Florentino Perez (x)

BolaSkor.com - Real Madrid terus mengukuhkan status mereka sabagai klub legendaris. Kini trofi LaLiga ke-36 menghiasi etalase mereka.

Bersama dengan Juventus, mereka telah menjadi salah satu tim di lima liga top Eropa dengan jumlah gelar juara kompetisi domestik terbanyak.

Namun, gelar saat ini menandai tonggak sejarah baru bagi Los Blancos. Pencapaikan saat ini menjadikan Florentino Perez sebagai presiden paling sukses dalam sejarah El Real.

Perez telah melampaui 33 gelar yang diraih Madrid selama era Santiago Bernabeu, yang FIFA nobatkan sebagai Klub Terbaik Abad ke-20.

Baca Juga:

3 Alasan Real Madrid Sukses Merengkuh Gelar LaLiga 2023-2024

Kecerdasan Taktik Carlo Ancelotti di Balik Trofi LaLiga Ke-36 Real Madrid

5 Statistik Menarik di Balik Keberhasilan Real Madrid Juara LaLiga 2023-2024

Santiago Bernabeu (x)

Real Madrid telah memenangkan 34 gelar di bawah kepemimpinan Florentino Perez, yang menjabat sebagai presiden sejak musim panas 2000, dengan istirahat antara pengunduran dirinya pada 2006 dan pemilihannya kembali pada 2009.

Gelar pertamanya adalah LaLiga, yang diraih pada musim pertamanya (2000-2001). Setelah itu, enam kejuaraan lainnya menyusul. Ada juga tujuh Piala Super Spanyol, yang dilengkapi dengan 1 Piala Interkontinental, 5 Piala Dunia Antarklub, 5 Piala Super Eropa, 3 Copa del Rey, dan 6 Liga Champions.

Bernabeu, yang menjabat sebagai presiden dari 1943 hingga 1978, juga memenangkan enam trofi di kompetisi tertinggi Eropa. Debutnya adalah Piala Generalissimo pada musim 1945-46. Namun, Liga 1953-54, yang merupakan mandat pertamanya, menandai awal dari era kejayaan besar pertama Madrid.

Bernabeu, yang berasal dari Almansa dan merupakan pemain serta pelatih sebelum bergabung dengan dewan klub, layak mendapat penghargaan atas 6 Piala Eropa (saat ini Liga Champions), 16 LaLiga, 1 Piala Interkontinental, 6 Piala Spanyol, 2 Piala Latin, dan 2 Pequena Copa del Mundo (cikal bakal Piala Interkontinental).

“Bernabeu adalah seorang perintis dan visioner yang memahami bahwa membangun stadion terbaik di dunia dan mengumpulkan para pemain terbaik adalah formula sempurna untuk menciptakan ikon Real Madrid yang universal seperti saat ini," ujar Florentino Perez tentang sumber motivasi dan inspirasinya untuk mengangkat Madrid ke puncak sepak bola dunia.

Real Madrid Florentino Perez Santiago bernabeu Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan