Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Bayern Munchen: Misi Berat Die Roten

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Mei 2024
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Bayern Munchen: Misi Berat Die Roten
Real Madrid vs Bayern Munchen (Foto: X)

BolaSkor.com - Juara 14 kali Liga Champions, Real Madrid, akan menjamu Bayern Munchen di leg dua semifinal, Kamis (09/05) pukul 02.00 dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Agregat gol kedua tim sama kuat 2-2.

Bermain di Santiago Bernabeu, tugas berat dimiliki Bayern yang datang sebagai tim tamu. Kendati aturan agresivitas gol tidak lagi berlaku di Liga Champions, Madrid memiliki rekor kandang yang superior atas Bayern.

Madrid tak terkalahkan pada delapan pertemuan terakhir melawan Bayern di Liga Champions: enam kali menang dan dua kali imbang.

Baca Juga:

Jamu Bayern Munchen, Pertahanan Kolektif Penting buat Real Madrid

Real Madrid Juara LaLiga, Florentino Perez Lampaui Santiago Bernabeu

Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Leg Kedua Semifinal Liga Champions Tengah Pekan Ini

Bahkan, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti memiliki rekor yang bagus atas Die Roten - julukan Bayern. Sembilan laga telah dilalui Ancelotti melawan Bayern dan ia tak pernah kalah di Liga Champions: enam kali menang dan tiga kali imbang.

Kabar Tim

Menilik laman resmi UEFA, Madrid tak dapat memainkan eks pemain Bayern, David Alaba karena cedera. Kondisi Aurelien Tchouameni diragukan. Positifnya, Thibaut Courtois sudah pulih dari cedera.

Kondisi Bayern lebih parah dengan absennya Bouna Sarr, Sacha Boey, Raphael Guerreiro, Kingsley Coman. Kondisi dua bek tengah, Dayot Upamecano dan Matthijs de Ligt juga diragukan.

Komentar

Carlo Ancelotti respek kepada Bayern dan sejarah mereka di Eropa, tetapi ia juga menegaskan keyakinan kepada timnya untuk melaju ke final Liga Champions.

"Saya selalu mempunyai kepercayaan diri yang tinggi karena kami adalah Real Madrid. Saya mempunyai skuad terbaik; tim telah bekerja dengan sangat baik musim ini," terang Ancelotti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Real Madrid dan Bayern sangat mirip. Kami sangat menghormati Bayern. Mereka lebih baik dari kami di leg pertama. Kami harus melakukan yang terbaik besok. Kami memiliki peluang untuk memainkan final lainnya. Kami tahu semifinal itu sulit tetapi kami termotivasi."

Thomas Tuchel, pelatih Bayern, tahu apabila Bayern tak memiliki catatan bagus bermain di Santiago Bernabeu. Namun, Tuchel menegaskan hasrat timnya untuk melaju ke final.

"Semua persiapan adalah tentang konten; kami tidak berbicara tentang legenda. Ini adalah salah satu stadion yang paling sulit untuk dimenangkan, tapi bukan tidak mungkin," tambah Tuchel.

"Kami menjalani leg pertama dengan sangat bagus, tapi sayangnya tidak menang. Mengingat itu mereka bermain di kandang sendiri, mungkin 51 persen untuk Real. Mereka jelas merupakan salah satu klub terbesar di dunia."

"Kami juga merupakan klub besar di Eropa. Itu sebabnya ini adalah pertandingan yang hebat semifinal untuk mencapai final. Kami akan bermain besok untuk mencapai Wembley dan tidak ada yang lain."

Head to Head

Bayern Munchen 2-2 Real Madrid (Liga Champions 2024)
Real Madrid 2-2 Bayern Munchen (Liga Champions 2018)
Bayern Munchen 1-2 Real Madrid (Liga Champions 2018)
Real Madrid 4-2 Bayern Munchen (Liga Champions 2017)
Bayern Munchen 1-2 Real Madrid (Liga Champions 2017)

Statistik

1. Real Madrid tak terkalahkan pada delapan laga terakhir lawan Bayern Munchen di Liga Champions: enam kali menang, dua kali imbang.

2. Carlo Ancelotti tak pernah kalah pada sembilan pertemuan lawan Bayern di Liga Champions: enam kali menang dan tiga kali imbang.

3. Bayern tak pernah mencatatkan clean sheets pada 16 laga beruntun lawan Madrid. Catatan terpanjang melawan satu tim dalam sejarah Liga Champions.

4. Carlo Ancelotti akan mencatatkan enam penampilan di final Liga Champions jika dapat menyingkirkan Bayern.

5. Total 84 gol sudah tercipta dari 27 laga di antara kedua tim, Madrid mencetak 43 gol.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo Goes, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Eric Dier, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Konrad Laimer; Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Real Madrid 2-1 Bayern Munchen (agregat gol 4-3)

Liga Champions Real Madrid Bayern Bayern munchen Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan