5 Momen Kunci dari Musim Debut Jude Bellingham di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Mei 2024
5 Momen Kunci dari Musim Debut Jude Bellingham di Real Madrid
Jude Bellingham (Foto: LaLiga)

BolaSkor.com - Jude Bellingham menjadi contoh nyata pembelian mahal dan kontribusi sesuai - bahkan lebih baik - dengan banderol tersebut. Real Madrid merekrutnya dari Borussia Dortmund pada musim panas 2023 sebesar 103 juta euro, plus bonus yang dapat meningkat hingga 133,9 juta euro.

Hasilnya, pemain berusia 20 tahun telah membukukan 22 gol dan memberikan 10 assists dari 38 laga di seluruh kompetisi. Bellingham semakin berkembang pada posisi gelandang serang yang ditempatkan Carlo Ancelotti.

Pada usia tersebut, Bellingham tampil dewasa dan menunjukkan mental baja pada musim debut membela klub pemenang 14 titel Liga Champions.

Baca Juga:

Jamu Bayern Munchen, Pertahanan Kolektif Penting buat Real Madrid

Real Madrid Juara LaLiga, Florentino Perez Lampaui Santiago Bernabeu

Real Madrid Juara, Ini Liganya Bellingham

Sepanjang kariernya, Bellingham menggunakan nomor punggung 22 dan di Madrid ia memilih nomor 5 yang pernah dikenakan legenda klub, Zinedine Zidane. Sejak saat itu Bellingham terus menapaki jejak Zidane dalam mengukir sejarah di Madrid.

Menilik informasi dari LaLiga yang diterima BolaSkor.com, berikut lima momen kunci pada musim debut Bellingham di Madrid.

1. Gol Debut di San Mames

Laga pertama LaLiga 2023-2024 dan debut Bellingham sudah dihadapkan pada laga sulit, melawan Athletic Bilbao di San Mames. Sulit bagi tim-tim lawan menang di sana.

Akan tapi, Bellingham menunjukkan mentalitas baja yang dimilikinya dan mencetak gol debut untuk Madrid. Golnya membantu Madrid menang di San Mames.

2. Gol Dramatis di Santiago Bernabeu

Bellingham menanti hingga pekan empat untuk bermain di depan fans Madrid di Santiago Bernabeu. Sebelumnya di tiga laga tandang, Bellingham mencetak empat gol dan catatan itu berlanjut di Santiago Bernabeu.

Getafe sempat memimpin 1-0 dan Madrid menyamakan kedudukan jadi 1-1, sebelum gol dramatis Bellingham di menit 95 memberikan kemenangan kepada Madrid.

"Momen gol tersebut adalah yang paling riuh yang pernah saya dengar di lapangan sepak bola," ucap Bellingham.

3. Dua Gol dan Kemenangan di El Clasico Pertama

El Clasico selalu jadi panggung bagi pemain unjuk gigi jika dapat mengatasi tekanan dengan baik. Panggung itulah yang dimanfaatkan baik oleh Bellingham di El Clasico pertama lawan Barcelona.

Pasca Ilkay Gundogan membawa Barcelona unggul, Bellingham kembali menjadi pahlawan bagi Madrid kala mencetak dua gol dan memberikan kemenangan dramatis. Hebatnya, itu dilakukan di markas sementara Barcelona.

4. Comeback Dramatis

Pada pekan 21 LaLiga, Madrid dibuat susah payah bermain melawan UD Almeria dan bahkan tertinggal 0-2. Remontada (comeback) dramatis baru terjadi di babak kedua.

Madrid berbalik menang 3-2 melalui satu gol penalti Bellingham. Ia juga memberikan assist untuk gol krusial Dani Carvajal.

5. Kemenangan El Clasico Menuju Titel LaLiga

El Clasico benar-benar dimiliki Madrid musim ini. Bellingham kembali jadi pahlawan kemenangan Madrid (3-2) atas Barcelona, dan kali ini spesial karena terjadi di Santiago Bernabeu.

Madrid semakin dekat dengan titel LaLiga dan pada akhirnya mampu meraihnya. Itu dimenangi saat Madrid menang 3-0 atas Cadiz, sementara Barcelona kalah 2-4 melawan Girona.

Trivia Sepak Bola Sosok Jude Bellingham Real Madrid LaLiga Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan