Sederet Statistik Pengantar Keberhasilan Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Mei 2024
Sederet Statistik Pengantar Keberhasilan Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions
Real Madrid (Foto: X Resmi Real Madrid)

BolaSkor.com - DNA Eropa Real Madrid tak terbantahkan di Liga Champions. Los Blancos kembali memperlihatkannya saat menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu pada leg dua semifinal Liga Champions, Kamis (09/05) dini hari WIB.

Membawa modal agregat gol 2-2 dari laga leg pertama di Jerman, Madrid menang 2-1 di Santiago Bernabeu kala dua gol Joselu (88', 90+1') membalas gol Alphonso Davies (61'). Madrid ke final dengan agregat gol 4-3 atas Bayern.

Pertandingan melawan Bayern tidak mudah bagi Madrid, sebab tim tamu arahan Thomas Tuchel bermain terorganisir. Madrid punya 58 persen penguasaan bola dengan catatan 19 tendangan (tujuh tepat sasaran).

Bayern melesakkan delapan percobaan tendangan (lima tendangan) dengan 42 persen penguasaan bola. Madrid - seperti biasanya - menemukan jalan keluar setelah sempat tertinggal dari gol Davies.

Baca Juga:

Real Madrid 2-1 Bayern Munchen: Final Ke-18 Los Blancos di Liga Champions

Real Madrid Bisa Mengantongi Rp2,15 Triliun dari Liga Champions

5 Momen Kunci dari Musim Debut Jude Bellingham di Real Madrid

Gol pertama Joselu tercipta saat Manuel Neuer membuat blunder kala coba menangkap bola sepakan Vinicius, lalu gol kedua tercipta saat Joselu mengonversi umpan silang mendatar Antonio Rudiger menjadi gol.

"Yah, itu terjadi lagi. Itu sering terjadi. Fans yang mendorong kami, stadion yang fantastis, para pemain yang tidak pernah berhenti percaya - itu adalah sesuatu yang ajaib," tutur Ancelotti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami memiliki kekuatan untuk tidak kehilangan akal, dalam pertandingan yang sulit, ketika kami tertinggal dan terus melaju namun para pendukung membantu."

"Untuk semua fans di seluruh dunia yang tidak bisa hadir di sini malam ini, saya harus mengatakan, para fans yang bisa hadir di sini membantu kemenangan ini. Ini adalah kebiasaan kami. Kami senang bermain di sini, dalam atmosfer ini."

"Madrid adalah sebuah keluarga. Klub sepak bola dengan sejarah, tradisi, yang dapat membebani Anda, tetapi saya menganggapnya sebagai suatu keberuntungan yang luar biasa untuk bekerja di sini."

Real Madrid pun akan menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions yang akan dimainkan di Wembley, 2 Juni 2024 pukul 02.00 dini hari WIB.

Dari pertandingan melawan Bayern di Santiago Bernabeu, BolaSkor.com telah merangkum sederet statistik menarik. Berikut penjelasannya.

1. Real Madrid kini telah mencapai final ke-18 di Liga Champions, tujuh lebih dari tim mana pun.

2. Bayern Munchen telah kalah 11 kali di Liga Champions lawan Real Madrid, catatan terbanyak melawan satu tim di kompetisi.

3. Carlo Ancelotti mencapai final Liga Champions keenam, dua lebih dari pelatih mana pun dalam sejarah kompetisi.

4. Bayern gagal memenangi satu pun trofi untuk kali pertama sejak finish sebagai runner-up Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal pada 2011-2012.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

5. Real Madrid telah enam kali mencapai final pada 11 musim terakhir.

6. Tidak ada pemain di tujuh divisi top Eropa yang terlibat langsung dengan gol, di seluruh kompetisi, lebih dari Harry Kane (56 kali): 45 laga, 44 gol, 12 assists.

7. Berusia 34 tahun 42 hari, Joselu jadi pemain pengganti tertua yang mencetak dua gol di satu laga pada fase gugur Liga Champions.

Real Madrid Liga Champions Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan