Utang Belum Dibayar, Klub Arab Saudi Dilarang Merekrut Pemain Baru

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 Juli 2023
Utang Belum Dibayar, Klub Arab Saudi Dilarang Merekrut Pemain Baru
Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Setiap bursa transfer musim panas di Eropa memiliki cerita menarik pada tiap tahunnya, pun demikian pada 2023 dengan fenomena yang dilakukan klub-klub Arab Saudi. Mereka turut meramaikan bursa transfer pemain di Eropa.

Bagaimana tidak, eksodus pemain dari Eropa menuju Arab Saudi tak terbendung dengan nama teranyar yang datang adalah Sergej Milinkovic-Savic. Sebelumnya, pemain seperti Ruben Neves, Karim Benzema, N'Golo Kante, Marcelo Brozovic sudah terlebih dahulu datang.

Godaan gaji besar yang disodorkan oleh klub-klub Arab Saudi disinyalir jadi alasan kuat pemain-pemain Eropa datang ke sana. Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah mengawalinya saat bergabung dengan Al Nassr pada Januari lalu.

Al Nassr saat ini dilatih oleh Luis Castro setelah sebelumnya dilatih Rudi Garcia. Tidak hanya Ronaldo, Al Nassr juga baru ini merekrut Brozovic dari Inter dengan mahar mencapai 18 juta euro.

Baca Juga:

Demi Kebangkitan Karier, Donny van de Beek Harus Tinggalkan Manchester United

Pisau Bermata Dua untuk Manchester United jika Boyong Andre Onana

Andre Onana Condong ke Manchester United, Inter Akan Datangkan Tiga Kiper Sekaligus

Kini, Al Nassr memiliki lima pemain asing dalam skuadnya yakni Ronaldo, Brozovic, Ghislain Konan, David Ospina, dan Talisca. Namun, saat ini klub berjuluk Faris Najd harus menahan ambisi untuk kembali merekrut pemain baru.

Tim yang musim lalu finish sebagai runner-up liga dilarang belanja atau mendaftarkan pemain baru oleh FIFA, Federasi Sepak Bola Dunia. Pasalnya, Al Nassr masih memiliki utang yang belum dibayar.

"Klub Al-Nassr saat ini dilarang mendaftarkan pemain baru karena utang yang belum terbayar," kata juru bicara FIFA kepada Reuters.

"Larangan yang relevan akan dicabut segera setelah pelunasan utang dikonfirmasi oleh kreditur yang bersangkutan."

Dikutip dari Reuters, utang itu terkait dengan transfer penyerang asal Nigeria, Ahmed Musa, pada 2018 ketika Al Nassr merekrutnya dari Leicester City.

Dalam keputusan pada Oktober 2021, FIFA menuturkan apabila Al Nassr masih harus membayarkan 460.000 euro kepada Leicester terkait transfer Musa. Sang pemain uniknya sudah tidak lagi membela Al Nassr pasca pergi pada 2020, setelah mencetak 14 gol dari 62 laga.

Al-Nassr Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan