Demi Kebangkitan Karier, Donny van de Beek Harus Tinggalkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Juli 2023
Demi Kebangkitan Karier, Donny van de Beek Harus Tinggalkan Manchester United
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 relatif lambat. Red Devils baru merekrut Mason Mount dan belum melepas atau menjual pemain yang ada dalam skuad besutan Erik ten Hag saat ini.

Di satu sisi, Man United juga tengah bernegosiasi dengan Inter Milan untuk penjaga gawang asal Kamerun, Andre Onana, yang diplot sebagai pengganti David De Gea yang kontraknya habis pada akhir Juni lalu.

Berbicara mengenai pemain yang dapat dilepas pada musim panas ini, satu nama naik ke permukaan yakni Donny van de Beek. Pemain berusia 26 tahun sudah membela Man United sejak 2020, tetapi sampai saat ini belum memperlihatkan performa terbaiknya.

Kedatangan Ten Hag musim lalu, yang notabene eks pelatihnya di Ajax Amsterdam, tak banyak membantu karena Van de Beek cedera dan absen lama.

Baca Juga:

Direktur Inter Akui Tawaran Manchester United untuk Andre Onana Terlalu Rendah

Pisau Bermata Dua untuk Manchester United jika Boyong Andre Onana

Andre Onana Condong ke Manchester United, Inter Akan Datangkan Tiga Kiper Sekaligus

"Entah dia (Van de Beek) bertarung dan membuktikan dirinya di lingkungan ini atau dia pergi, tapi bagi saya, masih ada jalan untuknya. Tapi itu tidak akan mudah baginya karena persaingan di sana sangat kuat," demikian tutur Ten Hag soal Van de Beek di awal musim ini.

Bertahan dan mencoba peruntungan kembali atau pergi untuk coba membangkitkan karier di klub lain. Dua pilihan itu dimiliki Van de Beek yang pernah dipinjamkan ke Everton.

Situasinya itu turut menjadi perhatian Neil Lennon, legenda sekaligus mantan pelatih Celtic. Ia menilai Van de Beek harus pergi untuk membangkitkan kariernya dan menyarankan bergabung dengan Celtic, meski transfer itu tak mudah terealisasi.

"Mungkin - kariernya (Van de Beek) agak terhenti. Dia tampil luar biasa untuk Ajax pada musim ketika mereka mencapai semifinal Liga Champions di tim muda Ajax yang sangat bagus itu," papar Lennon dikutip dari Mirror.

"Dia pergi ke United dan itu tidak berhasil dan dia dipinjamkan ke Everton dan itu juga tidak berhasil. Jadi, dia perlu memulai dan mungkin Celtic adalah tempat itu untuknya."

"Dia jelas menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas dan Anda tidak pernah kehilangannya, terkadang Anda kehilangan kepercayaan diri atau rasa lapar dan sedikit kehilangan arah."

"Pemain sekaliber itu hanya perlu memulai kembali dan mungkin dia berpikir Celtic mungkin tempat yang tepat, tetapi maksud saya, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam kesepakatan yang melibatkan itu."

"Uang yang dikeluarkan untuknya tidak akan kecil, jangan bertele-tele di sini. Secara realistis, jika Anda berbicara tentang (Scott) McTominay, (Kieran) Tierney atau Van de Beek, itu mungkin akan menjadi pinjaman dan Celtic bisa berkontribusi membayar gaji darinya," urai Lennon.

Donny van de Beek Bursa transfer Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan