Pisau Bermata Dua untuk Manchester United jika Boyong Andre Onana

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Juli 2023
Pisau Bermata Dua untuk Manchester United jika Boyong Andre Onana
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Posisi kiper utama Manchester United mulai musim 2023-2024 sudah dipastikan tidak lagi milik David De Gea, sebab penjaga gawang asal Spanyol kontraknya habis pada akhir Juni lalu dan ia sudah membuat surat perpisahan untuk fans.

Kendati kepergiannya menjadi sorotan, mengingat sikap 'buruk' Man United kepada pemain yang sudah bertahan sejak 2011, klub terus bergerak untuk memenuhi keinginan Erik ten Hag. Calon penggantinya adalah Andre Onana.

Ditegaskan oleh pakar transfer Fabrizio Romano, Man United hanya fokus mengejar Onana usai mengamankan servis Mason Mount dari Chelsea. Keputusan mengenai saga transfer itu diyakininya berakhir pekan ini.

Baca Juga:

Direktur Inter Akui Tawaran Manchester United untuk Andre Onana Terlalu Rendah

Perpisahan yang Tidak Layak untuk David De Gea

Andre Onana Condong ke Manchester United, Inter Akan Datangkan Tiga Kiper Sekaligus

"Manchester United tidak sedang bernegosiasi pada posisi kiper nomor satu selain hanya Andre Onana di fase ini," tegas Romano.

"Kontak dilakukan dengan dua-tiga kandidat (kiper) tapi tak ada yang mencapai fase lanjutan - seluruhnya dalam mode standby sejak Rabu, sebab Ten Hag hanya ingin Onana. Kesepakatan diprediksi tercapai pekan ini."

Inter Milan membanderol Onana sebesar 60 juta euro dan tawaran terakhir Man United senilai 55 juta euro. Sesuai atau tidak dengan harga tersebut, Inter tetap mendapatkan keuntungan karena mereka Onana gratis pada 2022.

Pandit sepak bola sekaligus legenda Man United, Rio Ferdinand, mengikuti kabar transfer tersebut. Ia mengingatkan kepada fans Man United akan risiko yang akan dilalui klub jika merekrut Onana.

Bak pisau bermata dua, permainan Onana ideal untuk membangun serangan dari belakang sesuai keinginan Ten Hag, tetapi di satu sisi lainnya, itu memiliki risiko bola direbut lawan atau gagal mencapai sasaran karena pressing (tekanan) dari lawan.

"Jika Onana datang, saya pikir dia adalah rekrutan yang fantastis. Bakat besar dan penjaga gawang modern sejati," ucap Ferdinand di channel YouTube.

"Anda melihat tim menekannya dan dia bahkan tidak panik. Dia mengontrol bola, menerima tekanan, mengatakan 'Ayo, datanglah ke saya', dan kemudian ketika pemain itu datang kepadanya, dia tahu ada pemain yang bebas di tempat lain dan dia biasanya menemukannya."

"Saya pikir akan ada kesalahan dan bermain dengan cara yang berisiko, Anda memang memiliki kesalahan dan itu terjadi. Tapi ini tentang tetap setia pada keyakinan Anda, menemukan keseimbangan yang tepat dan tetap percaya diri selama periode itu."

"Menarik untuk melihat bagaimana ini berjalan, tapi saya percaya ini adalah kesepakatan yang akan dibuat di beberapa titik melalui jendela transfer ini," pungkas Ferdinand.

Manchester United Andre Onana Bursa transfer Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan