Usia 39 Tahun, Thiago Silva Belum Pikirkan Pensiun

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Oktober 2023
Usia 39 Tahun, Thiago Silva Belum Pikirkan Pensiun
Thiago Silva (Twitter)

BolaSkor.com - 21 tahun Thiago Silva berkarier sebagai pesepak bola profesional dan ia masih bermain di level top Eropa. Bek asal Brasil bermain untuk Chelsea dan bermain di liga terbaik dunia, Premier League.

Kontraknya habis bersama Chelsea pada musim panas 2024 dan di tahun depan, usia Silva akan berumur 40 tahun. Seyogyanya, pada usia tersebut pemain sudah mulai memikirkan momen untuk gantung sepatu atau pensiun, tetapi Silva tidak demikian.

Mantan bintang AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) memilih untuk tetap diam saat ditanya soal masa depannya. Silva tidak mau menentukan secara pasti kapan ia pensiun, terutamanya dengan mempertimbangkan faktor keluarga.

Baca Juga:

Mengenal Kendry Paez, Wonderkid Chelsea Pencetak Rekor

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

"Hubungan ini sudah berlangsung lama ya. Tapi saya lebih memilih bungkam saat ini, karena sudah ada beberapa kontroversi dalam beberapa waktu terakhir," jawab Silva soal masa depannya kepada Globo Esporte.

"Saya sekarang punya keluarga, saya punya anak. Jadi kami harus memikirkan aspek ini juga. Ini tentang melihat hal-hal apa yang bisa memberi kami kebahagiaan, untuk menyelesaikan karier indah dan sukses yang saya yakin telah saya capai."

Selama dua dekade lebih Silva berkarier, produk akademi Fluminense sudah meraih kesuksesan besar seperti raihan satu Scudetto, Liga Champions, Copa America (dengan timnas Brasil), dan tujuh Ligue 1.

Silva menjadi salah satu pemain senior dalam skuad muda Chelsea saat ini, selain Ben Chilwell dan Reece James. Namun dari sisi usia, Silva jadi pemain paling senior dan Mauricio Pochettino membutuhkan pengalaman besarnya tersebut, khususnya untuk jadi panutan bagi pemain-pemain muda.

Thiago silva Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan