Usia 32 Tahun, Eden Hazard Gantung Sepatu

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 10 Oktober 2023
Usia 32 Tahun, Eden Hazard Gantung Sepatu
Eden Hazard (twitter/hazardeden10)

BolaSkor.com - Eden Hazard mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada usia 32 tahun. Pengumuman ini diambil setelah didepak dari Real Madrid musim ini saat kontraknya masih tersisa satu tahun.

Selepas dari Madri, Hazard tidak bergabung dengan klub baru. Hazard mengumumkan sendiri kabar pensiun melalui postingannya di sosial media.

“Anda harus mendengarkan diri sendiri dan mengatakan berhenti pada waktu yang tepat. Setelah 16 tahun dan memainkan lebih dari 700 pertandingan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional,” kata Hazard dilansir Reuters.

Baca Juga:

Arsenal 1-0 Manchester City: Catatan Buruk The Gunners Berakhir

Hadapi Arsenal, Manchester City Tak Diperkuat Tiga Pemain Kunci

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

Kiprah Hazard di Santiago Bernabeu tidak berjalan mulus. Dia langsung menderita cedera pada musim perdananya.

Setelahnya, pemain asal Belgia ini hanya memainkan 74 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatat tujuh gol bersama raksasa Spanyol tersebut.

Catatan ini tentu berbeda jauh ketika dia membela Lille dan Chelsea. Saat memperkuat Lille, Hazard mencetak 50 gol dari 149 penampilan dan membantu klubnya memenangi Liga Prancis dan Coupe de France.

Ketika membela Chelsea, Hazard mengemas 110 gol dari 352 penampilan dan memenangkan dua gelar Premier League, dua gelar Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Bersama timnas Belgia, sejak debut internasionalnya melawan Luksemburg pada 2008, Hazard telah memiliki 126 caps dengan mencetak 33 gol. Hazard tampil di tiga Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang pernah saya bela: LOSC, Chelsea dan Real Madrid. Dan terima kasih kepada RBFA atas seleksi di timnas Belgia," kata Hazard.

“Terakhir, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kalian, para penggemar, yang telah mengikuti selama bertahun-tahun dan atas dorongan kalian di mana pun saya bermain,” tambahnya.

“Sekaranglah waktunya untuk menikmati orang yang saya cintai dan mendapatkan pengalaman baru. Sampai jumpa di luar lapangan segera, teman-teman,” tutupnya.

Eden hazard Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan