Hadapi Arsenal, Manchester City Tak Diperkuat Tiga Pemain Kunci

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Oktober 2023
Hadapi Arsenal, Manchester City Tak Diperkuat Tiga Pemain Kunci
Rodri dan Kevin De Bruyne absen lawan Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, akan memainkan laga besar pada pekan delapan melawan runner-up musim lalu, Arsenal. Pertandingan akan dimainkan di Emirates Stadium, Minggu (08/10) pukul 23.30 WIB.

Arsenal jadi satu dari dua tim yang belum tersentuh kekalahan sejauh ini selain Tottenham Hotspur. The Gunners, di urutan tiga, terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen Man City.

Jelang laga tersebut, The Citizens juga dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain kunci mereka dari musim lalu, yakni Kevin De Bruyne, Rodri, dan John Stones.

De Bruyne dan Stones cedera, sementara Rodri menjalani sanksi akumulasi kartu terakhir. Absennya ketiga pemain tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Man City, Pep Guardiola.

Baca Juga:

Usai Kalah dari Wolves, Manchester City Siap Bangkit Kontra Arsenal

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Erling Haaland soal Pep Guardiola dan Resep Kesuksesan Manchester City

"Tidak, dia (Stones) belum siap bermain (lawan Arsenal). Mungkin untuk tim nasional, tapi bukan dengan kami," ucap Guardiola dilansir dari Mirror.

"Kevin datang pada waktu yang berbeda, baik sebelum latihan atau untuk perawatannya,"

"Setelah latihan dia menemui fisioterapis, dan sebagainya. Tentu saja saya menemuinya setiap hari dan dia menjadi lebih baik, dan suasana hatinya bagus. Mudah-mudahan (dia akan kembali) lebih cepat dari perkiraan dia akan kembali."

Sementara dengan absennya Rodri, ada kans Kalvin Phillips, Mateo Kovacic, atau Matheus Nunes bermain menggantikannya. Guardiola belum menentukan pengganti Rodri untuk menghadapi Arsenal.

"Kita lihat saja nanti – kami mulai berbicara hari ini dengan staf saya," tambah Guardiola.

"Sore ini saya akan menganalisis dan bersiap untuk pertandingan besok. (Rodri) mungkin yang terbaik atau termasuk dalam dua atau tiga gelandang bertahan terbaik di dunia."

"Seperti yang saya katakan, dia tidak ada di sini dan kami harus mencari solusinya dengan pemain kami, dan bagaimana kami ingin bermain."

"Bayangkan apa yang bisa mereka lakukan. Saat ini, dalam pikiran saya, sang pemain sedang absen dan saya tidak memikirkannya. Saya berpikir solusi yang harus kita temukan adalah Rodri sedang berlibur sekarang dan setelah jeda internasional, dia akan kembali siap untuk Brighton," urainya.

Rodri Kevin de Bruyne John Stones Premier League Manchester City Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan