Usai Kalah dari Wolves, Manchester City Siap Bangkit Kontra Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Oktober 2023
Usai Kalah dari Wolves, Manchester City Siap Bangkit Kontra Arsenal
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, akan memainkan pertandingan besar di pekan delapan Premier League kontra Arsenal, Minggu (08/10) pukul 22.30 WIB di Emirates Stadium.

The Citizens dalam kondisi siap setelah sebelumnya kalah 1-2 melawan Wolverhampton Wanderers. Kebangkitan Man City sudah terlihat kala mereka menang telak 3-1 di markas RB Leipzig pada laga dua grup Liga Champions, Kamis (05/10) dini hari WIB.

Bagi Pep Guardiola, pelatih Man City, timnya sudah siap memainkan kembali gaya permainan mereka saat melawan Arsenal. Itu sekaligus jadi peringatan bagi tim arahan Mikel Arteta yang berpotensi main tanpa Bukayo Saka.

Baca Juga:

Manchester United, Arsenal, dan Chelsea Saling Sikut Rebutan Victor Osimhen

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Manchester City Tumbang di Tangan Wolves, Pep Guardiola Semprot Kovacic dan Ruben Dias

"Saya mengandalkan para pemain ini tanpa syarat, menang atau tidak, karena saya tahu sesi latihan, mentalitas yang mereka miliki dan mereka membuktikannya. Dan sekarang kami akan ke Arsenal untuk menampilkan permainan kami," tutur Guardiola dikutip dari Football.London.

"Istirahatlah dan mudah-mudahan kami bisa tiba di bulan Maret, April, Mei dan berada di sana (dalam perburuan gelar), dekat dengan kompetisi. Dan saya merasa kami tidak akan menjadi lawan yang mudah untuk dikalahkan," yakinnya.

Mengomentari juga kesulitan timnya bermain lawan Newcastle United dan Wolves, Guardiola menegaskan tidak mudah menghadapi tim yang bermain dengan pertahanan berlapis.

"Saya tidak akan menilai tim saya berdasarkan hasil. Kedua pertandingan (kontra Newcastle dan Wolves) mungkin bukan penampilan terbaik, namun tidak mudah ketika sepuluh pemain bertahan di dalam kotak penalti," tambah Guardiola.

"Sepuluh pemain bertahan, lima pemain, empat pemain dan seorang striker serta seorang gelandang bertahan semuanya berada di kotak penalti, itu tidak mudah."

"Jadi itu terjadi, kami kurang beruntung dengan gol pertama, kami kurang tajam, itu terjadi. Banyak pertandingan jadi saya bisa memahaminya."

"Tetapi meskipun demikian, jika Anda berpikir saya akan meragukan para pemain atau meragukan apa yang akan kami lakukan musim ini karena hari ini kami bisa saja kalah lagi, maka Anda salah. Anda bukan orang yang tepat untuk menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini," urainya.

Arsenal Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan