Erling Haaland soal Pep Guardiola dan Resep Kesuksesan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Oktober 2023
Erling Haaland soal Pep Guardiola dan Resep Kesuksesan Manchester City
Pep Guardiola dan Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Merekrut Erling Haaland jadi keputusan tepat bagi Manchester City. Haaland diboyong pada 2022 sebesar 51 juta poundsterling dari Borussia Dortmund dan langsung memberi kontribusi signifikan.

Pada musim pertamanya dengan Man City, Haaland langsung masuk buku sejarah saat memenangi treble winners dan juga menorehkan 52 gol di seluruh kompetisi.

Kehadiran Haaland memenuhi keinginan Pep Guardiola terutamanya dalam mengisi posisi lowong sebagai striker tengah, sekaligus sebagai target man. Peran Guardiola dalam meningkatkan performanya sangat besar.

Apalagi Haaland baru berusia 23 tahun dan masih banyak rekor yang dapat dipecahkannya. Kepada The Telegraph, Haaland menuturkan perbincangan kepada Guardiola yang menuntut banyak darinya.

Baca Juga:

Usai Kalah dari Wolves, Manchester City Siap Bangkit Kontra Arsenal

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Manchester City Tumbang di Tangan Wolves, Pep Guardiola Semprot Kovacic dan Ruben Dias

"Ada banyak sekali! Dia (Guardiola) menuntut banyak hal dalam latihan," papar Haaland kepada The Telegraph.

"Ketika saya berbicara dengannya sebelum saya menandatangani kontrak di sini, dia berkata 'Saya tidak peduli apa yang Anda lakukan, lakukan apapun yang Anda mau. Namun ketika Anda memiliki saya di lapangan (latihan) Anda harus fokus. Jika tidak, saya akan menghancurkan Anda!" pungkasnya.

Haaland juga menuturkan resep kesuksesan Man Ciy di bawah arahan Pep Guardiola, salah satunya fokus yang terjaga di dalam dan luar lapangan pertandingan.

"Seperti itulah dia dan City sebagai sebuah tim dan klub. Itu sebabnya mereka begitu sukses," tambah Haaland.

"Tekanannya ada. Lihatlah tekanan yang kami alami setiap hari sebagai sebuah klub, sebagai tim, sebagai individu."

"Namun Anda harus fokus pada satu jam yang kami miliki dalam latihan setiap hari dan sisa hari itu bersantai, jangan pikirkan sepak bola, jangan pikirkan apapun."

"Saya pikir itulah alasan utama mengapa klub ini sukses dengan seluruh stafnya. Setelah latihan – jangan memikirkan sepak bola lagi. Anda berpikir dan berkembang di lapangan. Saat Anda berada di lapangan – Anda fokus. Itu adalah apa yang diminta Pep," urainya.

Manchester City Pep Guardiola Erling Haaland
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.301

Bagikan