Arsenal 1-0 Manchester City: Catatan Buruk The Gunners Berakhir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 09 Oktober 2023
Arsenal 1-0 Manchester City: Catatan Buruk The Gunners Berakhir
Arsenal Vs Manchester City (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Manchester City pada pertandingan pekan kedelapan Premier League 2023-2024, di Emirates Stadium, Minggu (8/10). Gol semata wayang The Gunners dicetak Gabriel Martinelli jelang akhir pertandingan.

Arsenal mengusung misi memutus catatan negatif melawan Manchester City. Sebab, dalam 12 laga terakhir kontra The Citizens di Premier League, Arsenal selalu kalah. Apalagi, pada musim lalu Arsenal juga kalah saing dengan Man City pada perburuan trofi Premier League.

Mikel Arteta memainkan formasi andalannya, 4-3-3. Gabriel Jesus, Eddie Nketiah, dan Leandro Trossard menjadi trisula maut di lini depan.

Sementara itu, Pep Guardiola menerapkan taktik 4-2-3-1. Erling Haaland kembali ditempatkan sebagai ujung tombak.

Baca Juga:

Usai Kalah dari Wolves, Manchester City Siap Bangkit Kontra Arsenal

Hadapi Arsenal, Manchester City Tak Diperkuat Tiga Pemain Kunci

Erling Haaland soal Pep Guardiola dan Resep Kesuksesan Manchester City

Babak pertama berakhir dengan sama kuat 0-0 setelah kedua tim sama-sama kesulitan membongkar pertahanan sang lawan. Sejumlah peluang yang tercipta juga tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Satu di antara peluang yang terjadi pada babak pertama tercipta pada di menit ke-27. Ketika itu, tendangan kaki kanan Nketiah masih melebar di sisi kiri gawang Man City yang dijaga Ederson.

Man City juga mengancam pada menit ke-34. Namun, tembakan Julian Alvarez dari luar kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Satu menit berselang, Mateo Kovacic melakukan tekel keras dan terlambat kepada Declan Rice. Beruntung untuk The Citizens, wasit hanya memberikan kartu kuning.

Pada babak kedua, Arsenal mencoba lebih menekan. The Gunners memiliki kans membuka keunggulan pada menit ke-51. Namun, tembakan Gabriel Martinelli masih bisa diselamatkan Ederson. Itu adalah tembakan tepat sasaran Arsenal pertama pada duel tersebut.

Arsenal terlihat menaruh fokus pada sisi sayap untuk membangun serangan. Berulang kali pergerakan cepat para penggawa The Gunners merepotkan barisan pertahanan Man City.

Martinelli kembali menjadi ancaman untuk Man City pada menit ke-75. Sang striker melewati dua pemain Man City sebelum melepaskan umpan kepada Martin Odegaard. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Jelang menit ke-80, Manchester City telah menghadapi 11 tembakan dari penggawa Arsenal. Itu adalah yang terbanyak dibanding laga sebelumnya di Premier League musim ini.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-86. Martinelli mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan melengkung sang pemain mengarah ke sudut kiri bawah.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga peluit panjang. The Gunners pun mengakhiri dahaga kemenangan atas Man City.

Dengan hasil ini, Manchester City merosot ke posisi ketiga setelah mengoleksi 18 poin. Sementara itu, Arsenal naik ke tangga kedua dengan perolehan 20 poin. Jumlah itu sama dengan sang pemimpin klasemen, Tottenham Hotspur.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Gabriel Jesus, Eddie Nketiah, Leandro Trossard.

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rico Lewis, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan