Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 Oktober 2023
Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City
Arsenal 1-0 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan delapan Premier League 2023-2024, yang juga pertandingan terakhir sebelum jeda internasional Oktober, ditutup dengan kemenangan dramatis Arsenal atas tim peraih treble winner musim lalu, Manchester City.

Laga berjalan ketat di antara kedua tim yang sama-sama dilatih peramu taktik dari Spanyol. Arsenal, yang bertindak sebagai tuan rumah di Emirates Stadium, punya 48 persen penguasaan bola dengan melepaskan 12 tendangan (dua tepat sasaran).

Man City punya penguasaan bola lebih (52 persen), tetapi mereka hanya melepaskan empat tendangan (satu tepat sasaran). Pada akhirnya, satu gol yang dicetak Gabriel Martinelli di menit 86 jadi pembeda laga.

Martinelli melepaskan tendangan dan bola mengenai bek Man City, Nathan Ake, hingga terdefleksi dan membuat Ederson Moraes salah langkah. Itu jadi kemenangan spesial bagi Arsenal, setelah terakhir menang di Premier League lawan Man City pada 2015.

Baca Juga:

Arsenal 1-0 Manchester City: Catatan Buruk The Gunners Berakhir

Hadapi Arsenal, Manchester City Tak Diperkuat Tiga Pemain Kunci

Erling Haaland soal Pep Guardiola dan Resep Kesuksesan Manchester City

The Gunners juga menjadi tim yang belum terkalahkan di Premier League selain rival sekota, Tottenham Hotspur.

"Rasanya seperti hal yang besar, karena itu sudah lama (kemenangan Arsenal atas Man City)," ucap Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Sudah bertahun-tahun (Arsenal) tidak bisa mengalahkan mereka. Kami telah mengalahkan tim terbaik di dunia saat ini, sejauh ini menurut saya, dan kami melakukannya dengan performa luar biasa, melewati beberapa momen sulit dalam permainan, namun pada akhirnya, menjalani pengalaman luar biasa bersama orang-orang kami di sini."

"Bagi saya ini terasa seperti momen yang tepat, dengan orang yang tepat dan pemain yang tepat. Kami memiliki peluang besar untuk melakukannya."

"Seperti yang saya katakan, di saat-saat sulit, tetap bersatu, pahami apa yang kami inginkan. Saya pikir orang banyak akan mencoba mengantar Anda pada waktu-waktu tertentu. Mereka memahaminya dengan cara yang luar biasa."

Berikut sederet fakta menarik dari kemenangan dramatis Arsenal atas Manchester City di pekan delapan Premier League:

1. Setelah melalui 15 laga tanpa kemenangan (dua kali imbang dan 13 kali kalah), kalah 12 kali beruntun, Arsenal mengalahkan Man City di Premier League sejak terakhir terjadi pada 2015.

2. Man City kalah dua kali beruntun di Premier League untuk kali pertama sejak Desember 2018.

3. Arsenal telah memenangi laga Premier League melawan juara bertahan untuk kali pertama sejak April 2017, kontra Leicester City.

4. Martinelli kini telah mencetak 34 gol untuk Arsenal, hanya Bukayo Saka yang mencetak lebih banyak gol (43 gol).

5. William Saliba tidak dilalui lawan di delapan laga terakhir Premier League dan hanya dua kali melakukan pelanggaran.

6. Man City hanya punya empat tendangan melawan Arsenal, catatan terendah City di Premier League di bawah arahan Guardiola.

Premier League Arsenal Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.268

Bagikan