Liga Europa

Usai Ukir Rekor, Xabi Alonso Tak Sabar Kembali Lawan Roma di Semifinal Liga Europa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 April 2024
Usai Ukir Rekor, Xabi Alonso Tak Sabar Kembali Lawan Roma di Semifinal Liga Europa
Xabi Alonso (twitter/bayer04fussball)

BolaSkor.com - Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso memastikan tempat di semifinal Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 saat melawan West Ham United di London Stadium, Jumat (19/4) WIB. Leverkusen lolos dengan keunggulan agregat 3-1.

Hebatnya, pencapaian ini membuat Alonso dan Leverkusen mencatat rekor sebagai tim (di 5 liga top Eropa) dengan catatan tidak terkalahkan terpanjang di semua kompetisi. Hasil imbang dengan West Ham merupakan laga ke-44.

Leverkusen melewati rekor sebelumnya yang dicatat Juventus dari Mei 2011 hingga Mei 2012 dengan 43 laga. Saat itu Juventus masih ditangani oleh Antonio Conte.

Baca Juga:

Menilik Kiprah 11 Rekrutan Xabi Alonso di Bayer Leverkusen

Hasil Liga Europa: Akhir Perjalanan AC Milan dan Liverpool

Sihir Xabi Alonso di Bayer Leverkusen

Kekalahan terakhir yang didapat Leverkusen terjadi pada 328 hari lalu, ketika mereka kalah 0-3 di tangan VfL Bochum di pekan terakhir Bundesliga musim lalu.

Di semifinal Liga Europa, Leverkusen akan menghadapi wakil Serie A Italia AS Roma. Alonso merasa tak sabar kembali menghadapi Roma.

"Saya menantikan semifinal melawan Roma," ujar Alonso di laman resmi klub.

Musim lalu, Leverkusen disingkirkan Giallorossi asuhan Jose Mourinho pada semifinal Liga Europa dengan agregat tipis 0-1.

Alonso menyebut pertemuannya kembali dengan Roma musim ini sebagai wujud semua orang berhak mendapatkan kesempatan kedua.

"Dalam sepak bola terkadang Anda mendapatkan kesempatan kedua, kami memilikinya sekarang dan kami ingin melakukan yang lebih baik. Pengalaman beberapa tahun terakhir akan membantu kami secara positif. Tapi ini musim baru, tim baru dengan beberapa pemain baru," kata Alonso.

Xabi Alonso Bayer Leverkusen Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan