Usai Ilkay Gundogan, Barcelona Kembali Rekrut Pemain Gratisan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 Juli 2023
Usai Ilkay Gundogan, Barcelona Kembali Rekrut Pemain Gratisan
Inigo Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan akan segera mengumumkan kedatangan Inigo Martinez. Sang bek bergabung dengan status bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Athletic Bilbao.

Masalah keuangan yang melilit dalam dua beberapa tahun terakhir memaksa Barcelona lebih berhemat di bursa transfer. Barca mencari cara agar bisa tetap memboyong amunisi anyar, tetapi tidak membebani pengeluaran tim.

Satu di antara caranya adalah menggaet pemain yang berstatus bebas transfer. Dengan begitu, Barca tidak perlu membayar uang transfer kepada klub pemilik sang pemain.

Baca Juga:

Barcelona Resmi Umumkan Transfer Ilkay Gundogan

Gabung Barcelona, Ilkay Gundogan Berat Pamitan kepada Pep Guardiola

5 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Baru Barcelona, Ilkay Gundogan

Pada musim ini, Barca kembali melakukan cara tersebut. Barcelona telah mendatangkan Ilkay Gundogan yang mengakhiri kerja sama dengan Manchester City.

Kini, Sport melaporkan, giliran Inigo Martinez yang akan datang. Barca bisa mengumumkan kedatangan sang bek karena kontraknya dengan Bilbao telah usai pada akhir Juni 2023.

Sejatinya, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan pemain 32 tahun itu sejak awal tahun ini. Namun, Barcelona belum bisa mengumumkan kedatangan Martinez karena masih terikat kontrak dengan Bilbao.

Sport meyakini dalam beberapa hari ke depan Barcelona akan meresmikan Inigo Martinez. Xavi Hernandez berharap Martinez bisa bergabung pada latihan pramusim yang dimulai pekan depan.

Inigo Martinez merupakan bek veteran di LaLiga. Ia mengawali karier di akademi Real Sociedad sebelum menembus tim senior. Kemudian, Martinez hengkang ke Bilbao pada musim dingin 2018. Ketika itu, ia dihargai 32 juta euro.

Kehadiran Martinez diharapkan bisa menjadi pemimpin bagi lini pertahanan Barcelona. Barca membutuhkan sosok pemimpin setelah Gerard Pique meninggalkan tim.

Inigo Martinez Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan