Barcelona Resmi Umumkan Transfer Ilkay Gundogan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Juni 2023
Barcelona Resmi Umumkan Transfer Ilkay Gundogan
Ilkay Gundogan (Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, FC Barcelona mulai menyusun kekuatan menatap musim baru pada bursa transfer musim panas 2023. Satu pemain baru pun telah datang dan dikonfirmasi klub melalui situs resmi.

Pemain itu adalah gelandang berusia 32 tahun, Ilkay Gundogan, yang bergabung dari Manchester City dengan status free agent setelah kontraknya berakhir di klub. Barcelona mengontrak Gundogan hingga 2025 dengan opsi perpanjang setahun.

"FC Barcelona dan Ilkay Gundogan telah mencapai kesepakatan agar pemain internasional Jerman itu bergabung dengan Catalan setelah kontraknya dengan Manchester City telah berakhir," tutur pernyataan di laman resmi Barcelona.

"Ia akan bergabung selama dua musim, hingga 30 Juni 2025, dengan opsi bertahan satu tahun lagi. Klausul pembeliannya telah ditetapkan sebesar 400 juta euro."

Baca Juga:

Laris Manis, Bernardo Silva Diburu Tiga Klub

Kabar Transfer Arsenal: Tawaran Kedua untuk Declan Rice Ditolak, Kai Havertz Gabung Pekan Ini

Tidak Sesuai Banderol, West Ham Tolak Tawaran Arsenal untuk Declan Rice

Gundogan datang sebagai pengganti langsung Sergio Busquets yang hengkang ke Inter Miami dan tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona. Busquets pergi bersama dengan Jordi Alba serta Trincao dan Antoine Griezmann yang teken kontrak permanen dengan klubnya masing-masing.

Gundogan datang dengan membawa kualitas serta pengalaman yang dibutuhkan skuad besutan Xavi Hernandez. Mantan pemain Borussia Dortmund memperkuat Man City pada medio 2016-2023 dan dalam kurun waktu tersebut, ia meraih kesuksesan besar berupa lima titel Premier League, dua Piala FA, dan satu Liga Champions.

Pemain berpaspor Jerman berdarah Turki itu juga berandil besar memberikan treble winner untuk Man City musim lalu, khususnya dengan dua gol yang diciptakannya ke gawang Manchester United di final Piala FA.

Gundogan Ilkay gundogan Barcelona FC Barcelona Manchester City LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.865

Bagikan