Laris Manis, Bernardo Silva Diburu Tiga Klub

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Juni 2023
Laris Manis, Bernardo Silva Diburu Tiga Klub
Bernardo Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Berstatus treble winner tidak memberikan jaminan perubahan dalam skuad Manchester City. The Citizens tetap dihadapkan pada cobaan di bursa transfer musim panas 2023 dengan pemain yang pergi.

Gelandang berdarah Turki berpaspor Jerman, Ilkay Gundogan, sudah mengawalinya dengan kepergiannya ke FC Barcelona. Kontrak pemain berusia 32 tahun habis pada akhir Juni ini dan Gundogan pindah ke Barcelona.

Di sana ia dikontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjang setahun, mengakhiri tujuh tahun karier di Man City. Gundogan pergi dengan raihan lima titel Premier League, satu Liga Champions, dan Piala FA. Gundogan pun bukan satu-satunya.

Pasalnya, potensi kepergian Gundogan bakal diikuti oleh gelandang serang timnas Portugal, Bernardo Silva. Pemain berusia 28 tahun sudah digosipkan hengkang sejak bursa transfer musim panas lalu, tetapi ia masih bertahan sampai saat ini.

Baca Juga:

Manchester City Tantang Arsenal Rebutan Declan Rice

Kabar Transfer Arsenal: Tawaran Kedua untuk Declan Rice Ditolak, Kai Havertz Gabung Pekan Ini

Tidak Sesuai Banderol, West Ham Tolak Tawaran Arsenal untuk Declan Rice

Masih memiliki kontrak hingga 2025, Silva pun menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain. Sebagaimana dilansir dari Goal, setidaknya saat ini ada tiga klub yang berminat mendapatkan servis mantan pemain AS Monaco tersebut.

Ketiga klub itu adalah Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan klub Arab Saudi, Al Hilal. Potensi kepergian Silva cukup besar mengingat ia sudah meraih segalanya dengan Man City dan terbuka dengan tantangan baru.

Al Hilal memiliki peluang terbesar untuk merekrutnya, sebab Arab Saudi sedang menjalankan proyek ambisius dengan merekrut bintang-bintang di Eropa. Mereka yang sudah datang seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan N'Golo Kante.

Musim lalu Silva bermain 55 kali di seluruh kompetisi. Ia jadi pemain penting Man City dalam perjalanan meraih treble, khususnya kala ditempatkan sebagai gelandang serang sayap kanan pada formasi 3-2-4-1. Di satu sisi lainnya, Man City juga membidik Josko Gvardiol usai merekrut Mateo Kovacic dari Chelsea.

Transfer Isu Transfer Bursa transfer Bernardo Silva PSG Barcelona FC Barcelona Al Hilal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan