Update Transfer: Neymar Resmi Gabung Al Hilal, Chelsea Kembali Tikung Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 Agustus 2023
Update Transfer: Neymar Resmi Gabung Al Hilal, Chelsea Kembali Tikung Liverpool
Neymar (Twitter Al Hilal)

BolaSkor.com - Transfer musim panas 2023 masih terus bergeliat. Dalam beberapa jam terakhir, ada dua transfer besar yang terjadi. Pertama, Neymar resmi bergabung dengan Al Hilal. Sementara itu, Romeo Lavia menuju Chelsea.

Keinginan Neymar angkat kaki dari Paris Saint-Germain menemui kenyataan. Sang striker resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. Proses transfer terbilang cepat karena keinginan yang sama dari semua pihak.

Neymar dan PSG telah bersepakat untuk berpisah karena situasi yang pelik. Sebagian suporter mulai menyuarakan untuk Neymar meninggalkan Paris setelah tidak juga meraih trofi Liga Champions.

Baca Juga:

Manchester United Punya Tiga Opsi Pengganti Harry Maguire

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Kondisi tersebut membuat Al Hilal datang mendekat. Sebelumnya, Al Hilal ditolak Kylian Mbappe.

Akhirnya, kini Neymar telah diresmikan sebagai penggawa anyar Al Hilal. Ia bergabung dengan sejumlah pemain dari kompetisi Eropa lainnya, seperti Kalidou Koulibaly, Malcom, dan Ruben Neves.

Untuk mendapatkan Neymar, Al Hilal mengeluarkan dana 90 juta euro. Sementara itu, gaji Neymar mencapai 300 juta dolar Amerika Serikat dalam dua musim. Nilai bisa melonjak menjadi 400 juta dolar jika ditambah bonus dan kesepakatan komersial. Soal durasi kontrak, tidak ada opsi memperpanjang.

Beralih ke kabar lainnya, Chelsea kembali menikung Liverpool di bursa transfer. Setelah sebelumnya Moises Caicedo, kali ini adalah penggawa Southampton, Romeo Lavia.

Nama Romeo Lavia sudah lama berada di radar Liverpool. Sang pemain masuk dalam opsi untuk memperkuat sektor tengah The Reds.

Namun, Liverpool harus gigit jari. Alasannya, Lavia justru memilih pindah ke Chelsea. Ia telah memberikan persetujuan kepada Chelsea sejak Senin.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano, Chelsea akan mengeluarkan biaya transfer sebesar 53 juta pounds. Selain itu, masih ada potensi bonus senilai 5 juta pounds. Lavia akan diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea pada pekan ini.

Al Hilal Neymar Romeo Lavia Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan