Update Transfer: Harry Kane Resmi Gabung Bayern Munchen, Ousmane Dembele Pulang Kampung

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Agustus 2023
Update Transfer: Harry Kane Resmi Gabung Bayern Munchen, Ousmane Dembele Pulang Kampung
Harry Kane (Laman Resmi Bayern Munchen)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 kian seru dan menarik pada pertengahan Agustus ini. Dua transfer yang melibatkan profil besar di Eropa rampung pada Sabtu (12/08) sore WIB di dua liga berbeda.

Pertama, datang dari Jerman atau lebih tepatnya Bayern Munchen. Tim arahan Thomas Tuchel akhirnya merampungkan bidikan utama setelah melalui negosiasi alot. Dia adalah penyerang berusia 30 tahun Harry Kane.

Bayern sepakat menebusnya dari Tottenham Hotspur sebesar 100 juta euro plus 20 juta bonus (total 120 juta euro). Bayern mengontraknya selama empat tahun dan Kane akan mengenakan nomor punggung 9.

Baca Juga:

Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Terdepan Rekrut Kiper Brentford

Harry Kane Pamitan dengan Tottenham Hotspur

Diterima, Tawaran Bayern Munchen untuk Harry Kane

"Selamat datang di Munchen, Harry Kane! Kami sangat senang dengan pendatang baru berkualitas tinggi ini. Transfer ini membutuhkan keuletan, ketekunan, dan ketekunan - pujian saya untuk semua yang terlibat dalam negosiasi ini di FC Bayern, dipimpin oleh CEO kami Jan-Christian Dreesen," sambut Presiden Bayern, Herbert Hainer di laman resmi Bayern.

"Harry Kane tidak hanya akan memperkuat FC Bayern, tetapi juga menjadi aset nyata bagi seluruh Bundesliga."

Kane meninggalkan Tottenham sebagai top skorer sepanjang masa klub melalui torehan 280 gol dari 435 penampilan. Pindah ke Bayern jadi tantangan baru baginya.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari FC Bayern sekarang. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia, dan saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bersaing dan membuktikan diri di level tertinggi selama karier saya. Klub ini ditentukan oleh mentalitas pemenangnya - rasanya sangat menyenangkan berada di sini," papar Kane.

Kane jadi pemain anyar keempat di Bayern Munchen setelah Raphael Guerreiro, Konrad Laimer, dan Kim Min-jae.

Beralih ke Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) sukses memulangkan kembali Ousmane Dembele ke Prancis. PSG membeli Dembele sebesar 50,4 juta euro dari Barcelona dan mengontraknya hingga 2028 (kontrak lima tahun).

"Saya senang gabung Paris Saint-Germain dan saya tak sabar menanti bermain untuk klub baru saya. Saya harap terus berkembang di sini dan membuat seluruh fans klub bangga," harap Dembele.

Kehadiran Dembele merevolusi skuad PSG di bawah arahan eks pelatih Barcelona, Luis Enrique. Sebelum Dembele sudah ada Manuel Ugarte, Lucas Hernandez, Hugo Ekitike, Lee Kang-in, Xavi Simons, Milan Skriniar, Marco Asensio, Arnau Tenas, Cher Ndour, dan Goncalo Ramos yang datang ke PSG.

Isu panas seputar transfer PSG belum berakhir karena nasib masa depan Neymar dan Kylian Mbappe tak menentu.

Harry Kane Ousmane Dembele Bursa transfer Bayern munchen PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.396

Bagikan