Update Bursa Transfer: Kai Havertz ke Arsenal, Bayern Dapat Kim Min-jae

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Juni 2023
Update Bursa Transfer: Kai Havertz ke Arsenal, Bayern Dapat Kim Min-jae
Kai Havertz (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Perkembangan transfer pemain pada bursa transfer musim panas 2023 semakin seru. Pada Kamis (29/06) sudah ada beberapa transfer besar yang berakhir dengan baik, melibatkan klub besar dan nama tenar.

Kabar pertama datang dari Arsenal yang mengamankan rekrutan pertama mereka di musim panas ini. Pemain itu adalah Kai Havertz yang direkrut dari Chelsea sebesar 65 juta poundsterling. Pemain berusia 24 tahun diberi kontrak jangka panjang.

"Pemain internasional Jerman Kai Havertz telah bergabung dengan kami dari Chelsea dengan kontrak jangka panjang," demikian pernyataan di laman resmi Arsenal.

"Pemain berusia 24 tahun itu telah menjadi pemain kunci di level klub dan internasional dalam beberapa musim terakhir dan sudah tampil 35 kali untuk tim nasional Jerman, mencetak 13 gol dan mewakili negaranya di dua turnamen besar."

Baca Juga:

Penawaran Kedua Ditolak Chelsea, Manchester United Belum Menyerah Kejar Mason Mount

3 Klub Premier League yang Berpeluang Mendapatkan Servis Moises Caicedo

Lelah Berburu Mason Mount, Manchester United Alihkan Target ke Moises Caicedo

Kehadiran Havertz akan menambah variasi Arsenal khususnya di lini serang. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyambut kedatangan eks pemain Bayer Leverkusen tersebut.

"Kai adalah pemain dengan kualitas terbaik. Dia memiliki kemampuan serba bisa yang luar biasa hebat dan merupakan pemain yang cerdas. Dia akan membawa kekuatan ekstra yang sangat besar ke lini tengah kami dan variasi untuk permainan kami," papar Arteta.

“Kami menyambut Kai dan keluarganya ke Arsenal dan kami semua bersemangat untuk mulai bekerja dengannya saat kami segera memulai latihan pramusim."

Perburuan Arsenal belum berakhir karena mereka juga masih berusaha merampungkan transfer Declan Rice dan Jurrien Timber. Kabar berikutnya datang dari Raksasa Bavaria alias Bayern Munchen.

Bayern menyalip Manchester United dalam perburuan bek Korea Selatan, Kim Min-jae. Mereka menebusnya dengan membayar klausul pembelian Kim di Napoli sebesar 50 juta euro, mengontraknya selama lima tahun (hingga 2028).

"Bayern telah mencapai kesepakatan verbal total dengan Kim Min-jae pada kesepakatan personal, kesepakatan lima tahun siap - here we go!" tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

"Kim telah menerima proposal kontrak karena sumber klub mengonfirmasinya. Kontrak valid hingga 2028. Tahapan berikutnya ke Bayern: membayar klausul pembelian."

Pemain berusia 26 tahun akan menambah kekuatan di lini belakang Bayern arahan Thomas Tuchel, khususnya kedalaman klub yang juga memiliki Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, dan Lucas Hernandez.

Kai Havertz Kim Min-jae Transfer Isu Transfer Bursa transfer Arsenal Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan