Update Bursa Transfer: Jordan Henderson ke Arab Saudi, Manchester City Dapat Josko Gvardiol

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Juli 2023
Update Bursa Transfer: Jordan Henderson ke Arab Saudi, Manchester City Dapat Josko Gvardiol
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Memasuki pertengahan dan menuju akhir Juli 2023, pergerakan klub-klub di Eropa semakin agresif pada bursa transfer musim panas. Mereka ingin secepat mungkin merampungkan transfer agar bisa fokus pramusim, bersiap untuk musim baru.

Peraih treble winners musim lalu, Manchester City juga aktif di bursa transfer meski tidak agresif atau gencar mencari pemain. Kabar muncul pada Kamis (20/07) menginformasikan pemain yang hengkang dan juga datang ke skuad besutan Pep Guardiola.

Menyusul kepergian Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy, dan Yangel Herrera adalah penyerang sayap asal Aljazair, Riyad Mahrez. Sebagaimana diwartakan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer, Mahrez akan 'mengikuti arus' dan bermain di Arab Saudi.

Mahrez akan memperkuat Al Ahli yang membelinya sebesar 35 juta euro plus bonus dan ia dikontrak selama empat tahun (2027). Di satu sisi berbeda, Man City juga semakin dekat mendapatkan rekrutan baru kedua setelah Mateo Kovacic.

Baca Juga:

Jordan Henderson Tergoda Pindah ke Arab Saudi

Tidak Hanya Jordan Henderson, Liverpool Juga Bisa Kehilangan Fabinho ke Arab Saudi

Status Transfer Gabri Veiga ke Liverpool Masih Sebatas Ketertarikan

Josko Gvardiol (Twitter)

Pemain itu merupakan kompatriot Kovacic di timnas Kroasia, Josko Gvardiol. Man City mencapai kata sepakat dengan RB Leipzig untuk merekrut Gvardiol dan sang pemain akan melakukan tes medis. Diyakini Man City mengeluarkan dana senilai 90 juta poundsterling untuk merekrutnya.

"Ekslusif: Josko Gvardiol ke Man City, here we go! Kesepakatan tercapai soal harga antara City dan Leipzig. Diyakini Gvardiol sudah menyelesaikan tahap pertama tes medis - semakin dekat teken kontrak. Gvardiol sudah sepakat ke Man City sebulan lalu," terang Romano.

Kabar lainnya datang dari klub Merseyside, Liverpool, yang tinggal menghitung hari sebelum berpisah dengan kapten tim, Jordan Henderson. Pemain berusia 33 tahun sudah sepakat gabung tim Steven Gerrard, Al Ettifaq, di Arab Saudi.

"Ekslusif: Liverpool dan Al Ettifaq mencapai kesepakatan secara prinsip untuk harga Jordan Henderson - here we go," imbuh Romano.

"Henderson sepakat dengan kontrak tiga tahun akhir pekan lalu, dokumen akan diperiksa kemudian teken kontrak dan pindah ke Saudi. Steven Gerrard menanti Jordan Henderson."

Jordan Henderson (Twitter)

Romano menuturkan apabila Al Ettifaq mengeluarkan 12 juta poundsterling plus bonus untuk memboyong Henderson. Mengenai kabar tersebut, Jurgen Klopp belum ingin banyak berbicara.

"Akan ada momen ketika kami mungkin membicarakannya (Henderson), tapi tidak sekarang ini," ucap Klopp.

Bursa transfer Liverpool Manchester City Arab saudi Jordan henderson Josko gvardiol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan