Update Bursa Transfer Jelang Deadline: Ansu Fati ke Brighton, Chelsea Rekrut Cole Palmer

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 31 Agustus 2023
Update Bursa Transfer Jelang Deadline: Ansu Fati ke Brighton, Chelsea Rekrut Cole Palmer
Ansu Fati (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 kian memanas jelas deadline yang berakhir pada Jumat (01/09) pagi WIB. Pergerakan klub-klub semakin cepat dan beberapa transfer menarik terjadi pada Kamis (31/08) dini hari WIB.

Kabar mengejutkan pertama datang dari Brighton & Hove Albion arahan Roberto De Zerbi. Brighton mengamankan servis produk La Masia dan salah satu talenta berbakat di Spanyol, Ansu Fati, dari Barcelona.

Tidak dalam kesepakatan transfer permanen, Brighton meminjam Ansu Fati dari Barcelona tanpa opsi beli dan akan membayar gajinya. Ansu Fati akan menambah kekuatan Brighton di lini depan, khususnya dari sisi sayap permainan.

Baca Juga:

Manchester United Percepat Transfer Marc Cucurella

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Luke Shaw Kirim Kabar Buruk untuk Manchester United

"Ansu Fati ke Brighton, here we go! Kesepakatan tercapai antara Brighton dan Barca seperti yang dituturkan sebelumnya, kesepakatan verbal kini selesai," ucap pakar transfer Fabrizio Romano.

"Tidak ada klausul pembelian. Kesepakatan peminjaman hingga Juni 2024. Bagian besar dari gaji tertutupi. Perjalanan (untuk tes medis) diagendakan pada Kamis, Brighton menginginkannya untuk ditandatangani secepat mungkin."

Beralih ke Chelsea, yang notabene sudah menjadi bintang pada musim panas ini dengan banyaknya pemain yang datang dan pergi, The Blues kembali merekrut pemain baru.

Dia adalah bintang muda Manchester City berusia 21 tahun, Cole Palmer. Sebagaimana dituturkan oleh David Ornstein di Athletic, Chelsea sepakat membayarnya pada banderol 40-45 juta poundsterling.

"Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Man City untuk merekrut gelandang serang Cole Palmer. Chelsea diprediksi membayar Man City pada angka 40-45 juta poundsterling untuk pemuda Inggris berusia 21 tahun. Tes medis diagendakan terjadi pada 24 jam ke depan," terang Ornstein.

Cole Palmer sudah diisukan hengkang dari Man City setelah klub merekrut Jeremy Doku dari Stade Rennes. Doku juga berposisi sebagai penyerang sayap kanan dan menggantikan Riyad Mahrez. Selain itu, Man City juga sepakat dengan Wolverhampton Wanderers untuk transfer Matheus Nunes.

Cole Palmer (Twitter)

Dua kabar lainnya datang dari Liverpool dan Manchester United. The Reds punya peluang merekrut gelandang baru lainnya dengan memulai pembicaraan dengan Bayern Munchen, terkait potensi transfer Ryan Gravenberch.

"Ekslusif: Liverpool bernegosiasi dengan Bayern Munchen untuk transfer permanen Ryan Gravenberch. Tidak dijamin terjadi tapi kedua klub mendiskusikan harga plus jika harganya tepat, tawaran formal akan diberikan. Pemain berusia 21 tahun ingin ke Liverpool, Bayern butuh penggantinya," terang Ornstein.

Sementara untuk Man United, yang juga fokus dengan transfer Altay Bayindir dan Marc Cucurella, mereka akhirnya akan memulai upaya untuk merekrut Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Amrabat sudah sepakat secara personal ke Man United.

"Man Utd tengah mengerjakan kesepakatan untuk merekrut Sofyan Amrabat. Man United berharap dapat merekrut gelandang Fiorentina sebagai pemain pinjaman ketimbang permanen karena FFP," tambah Ornstein.

"Ryan Gravenberch ada sebagai opsi lain tapi pemain timnas Maroko target teratas. Pemain berusia 27 tahun ingin pindah ke Old Trafford," urainya.

Chelsea Cole Palmer Bursa transfer Brighton Ansu Fati
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan