Upaya Gigih Barcelona dalam Perburuan Ilkay Gundogan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Juni 2023
Upaya Gigih Barcelona dalam Perburuan Ilkay Gundogan
Ilkay Gundogan (Twitter)

BolaSkor.com - Mencari gelandang bertahan atau jangkar permainan (pivot) merupakan prioritas FC Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023. Pasalnya, Blaugrana - julukan Barcelona - kehilangan Sergio Busquets yang tidak memperpanjang kontraknya.

Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, jadi salah satu pemain yang diincar Barcelona. Akan tapi target utama tim Catalunya tersebut adalah pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, yang kontraknya habis di akhir Juni ini.

Gundogan (32 tahun) sudah membela Man City sejak 2016 pasca pergi dari Borussia Dortmund. Dalam kurun waktu tujuh tahun, pemain berdarah Turki berpaspor Jerman itu menjadi bagian dalam sejarah kesuksesan The Citizens.

Pada akhir musim 2022-2023 Gundogan menutup musim sebagai peraih treble winner dengan Man City usai memenangi Piala FA, Premier League, dan Liga Champions. Segala kesuksesan sudah diraihnya di sana dan Gundogan berpeluang pergi mencari tantangan baru.

Baca Juga:

Barcelona Ungguli Manchester City dalam Perburuan Marcelo Brozovic

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sangat menyukainya dan bahkan bukan rahasia umum lagi apabila ia sering melakukan kontak dengan pemain yang bersangkutan. Itu dibenarkan oleh pelatih Man City, Pep Guardiola.

"Jika mereka (Barcelona) merekrutnya, mereka akan mengambil pemain yang spektakuler. Saya tahu bahwa Xavi sering menghubunginya. Jika pada akhirnya, dia memutuskan untuk bergabung dengan Barca, saya akan memberi tahu 'Gundo' Anda akan bersenang-senang," tutur Guardiola di Sport-English.

Meski begitu, Guardiola juga masih menyimpan harapan Gundogan memperpanjang kontraknya dan bertahan di Man City.

"Kami sangat tertarik dan mereka juga sangat tertarik. Saya harap dia tetap bersama kami. Saya ingin dia melakukannya dengan baik dan kami masih berjuang agar dia tetap bersama kami," tambah Guardiola.

"Dia adalah pemain yang akan kami coba pertahankan, kami ingin dia tetap tinggal, kami akan melakukan semua yang kami bisa, tetapi kami tahu Barca juga menginginkannya," pungkasnya.

Transfer Isu Transfer Bursa transfer Gundogan Ilkay gundogan Barcelona FC Barcelona Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan