7 Rekrutan Termahal Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Juni 2023
7 Rekrutan Termahal Real Madrid
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Proses regenerasi skuad Real Madrid terus berlanjut. Los Blancos sudah bersiap menatap era baru tim setelah satu demi satu pemain senior pergi, seperti halnya Casemiro dan Karim Benzema.

Melanjutkan proyek sebelumnya, tim besutan Carlo Ancelotti meremajakan skuad dengan pemuda-pemuda bertalenta seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eder Militao, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan teranyar Jude Bellingham.

Real Madrid merekrut Bellingham dari Borussia Dortmund sebesar 103 juta euro, plus bonus, dan mengontraknya selama enam tahun (hingga 2029). Bellingham pun menuturkan alasan ke Madrid meski sempat ada rumor ketertarikan dari Liverpool.

"Real Madrid adalah klub terhebat dalam sejarah dan tidak banyak pemain yang bisa bermain untuk klub yang luar biasa dan bersejarah ini. Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang membawa saya ke sini," tutur Bellingham di laman resmi Madrid.

Baca Juga:

Saga Transfer Kylian Mbappe, Enggan Perpanjang Kontrak dan Masuk Daftar Jual PSG

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana



"Saya tidak memikirkan uang ketika membuat keputusan semacam ini. Itu tidak penting bagi saya. Ini adalah olahraga yang saya sukai dan saya menyukai perasaan di Real Madrid dan bagaimana perasaan saya tentang klub."

"Bagi saya Real Madrid adalah yang terhebat klub dan saya ingin semuanya terjadi dengan cepat. Itu tidak berarti bahwa tim lain buruk, tetapi Real Madrid adalah yang terhebat," terangnya.

Jude Bellingham pun jadi satu dari tujuh rekrutan termahal Real Madrid. Berikut daftar lengkap tujuh pemain termahal dalam sejarah klub peraih 14 titel Liga Champions tersebut.

1. Eden Hazard (2019-2023)

Pada 2019 Madrid merekrutnya dari Chelsea sebesar 115 juta euro, menjadikannya pemain termahal Madrid. Klub menilai Hazard tinggi usai menghabiskan tujuh tahun bersama Chelsea dan tampil bagus di Premier League, terlebih kehadirannya diharapkan dapat menggantikan Cristiano Ronaldo.

Alih-alih melakukannya, Hazard justru banyak dirundung masalah dari cedera hingga kebugaran yang tidak ideal, permainan terbaiknya pun tak terlihat lagi. Hazard pergi dari Madrid pada 2023 setelah kontraknya diputus pada usia 32 tahun. Ia menjadi pemain flop (gagal).

2. Jude Bellingham (2023)

Dibeli pada usia 19 tahun setelah melihatkan perkembangan signifikan dengan Dortmund, terlebih ia juga dipanggil timnas Inggris. Jude Bellingham dibeli sebagai investasi jangka panjang, sekaligus persiapan jika kelak Toni Kroos atau Luka Modric hengkang atau pensiun.

Berposisi sebagai gelandang, Bellingham diproyeksikan jadi masa depan Madrid bersama pemain muda lainnya seperti Vinicius, Rodrygo, Tchouameni, dan Camavinga.

3. Gareth Bale (2013-2022)

Meski sempat bermain di skuad Madrid bersama Hazard, Gareth Bale lebih memberikan 'kontribusi' seperti gol ke gawang Barcelona di final Copa del Rey 2014, atau saat ia membantu Madrid juara Liga Champions dengan golnya ke gawang Liverpool.

Madrid merekrut produk akademi Southampton pada 2013 dari Tottenham Hotspur sebesar 101 juta euro, menjadikannya pemain termahal Madrid yang ketiga. Bale pemain serba bisa yang dapat bermain di sisi sayap permainan.

4. Cristiano Ronaldo (2009-2018)

Masuk dengan sorotan besar dan keluar dari Madrid sebagai legenda klub, mengukir banyak rekor hingga memberikan kesuksesan besar dalam sejarah klub. Cristiano Ronaldo membela Madrid selama sembilan tahun.

Madrid memboyongnya sebesar 94 juta euro dari Manchester United pada 2009. Seiring berjalannya waktu, Ronaldo bertransformasi dari penyerang sayap menjadi penyerang tengah. Pada usia 38 tahun Ronaldo kini membela Al Nassr.

5. Aurelien Tchouameni (2022 - Sampai Saat Ini)

Investasi Madrid sebelum Bellingham datang. Aurelien Tchouameni sudah mendapatkan penilaian tinggi selama dua tahun membela AS Monaco. Madrid mengucurkan dana hingga 80 juta euro untuk merekrutnya pada 2022.

Belajar dari Kroos dan Modric, Tchouameni berpotensi mengikuti jejak keduanya untuk melengkapi 'mesin' lini tengah Madrid. Tchouameni gelandang bertahan dengan kemampuan melakukan penetrasi dan membantu transisi bermain. Ia jadi pengganti langsung bagi Casemiro.

6. Zinedine Zidane (2001-2006)

Madrid punya sejarah bagus dengan pemain asal Prancis dan sang maestro, ikon sepak bola dunia, Zinedine Zidane menghabiskan sisa kariernya sebagai pemain Madrid pada medio 2001-2006. Madrid membelinya dari Juventus pada 2001 sebesar 77,50 juta euro.

Zidane merupakan gelandang serang dengan kualitas teknik di atas rata-rata, kemampuan dribel yang bagus, serta memiliki visi bermain yang bagus - seorang jenius sepak bola. Tidak hanya pernah membela klub sebagai pemain, Zidane juga sukses kala membesut Madrid.

7. James Rodriguez (2014-2020)

Performa apik bersama timnas Kolombia di Piala Dunia 2014 cukup meyakinkan Real Madrid untuk membelinya. Madrid mengeluarkan 75 juta euro saat merekrutnya dari AS Monaco pada 2014. James berposisi sebagai gelandang serang dengan kaki kidal.

Selain piawai melepaskan tendangan jarak jauh, James juga pengatur serangan dan dapat bermain sebagai penyerang sayap kanan. Di Madrid James tak selalu bermain dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen, tapi ia berkontribusi dengan raihan dua titel LaLiga dan Liga Champions Madrid.

Pasca kontraknya diputus Olympiacos, James (31 tahun) kini tak memiliki klub (free agent). Selain ketujuh nama tersebut, tiga rekrutan mahal Madrid lainnya adalah Kaka (67 juta euro), Luka Jovic (63 juta euro), dan Luis Figo (60 juta euro).

LaLiga Madrid Real Madrid Trivia Sepak Bola Jude Bellingham Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.146

Bagikan