Saga Transfer Kylian Mbappe, Enggan Perpanjang Kontrak dan Masuk Daftar Jual PSG

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 Juni 2023
Saga Transfer Kylian Mbappe, Enggan Perpanjang Kontrak dan Masuk Daftar Jual PSG
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe, memasuki babak baru bersama Paris Saint-Germain (PSG). Kontrak pemain berusia 24 tahun masih tersisa hingga 2024 tapi ada kans PSG menjualnya pada bursa transfer musim panas 2023. Mengapa demikian?

Kendati kontrak kapten baru timnas Prancis itu habis pada 2024, kabarnya Mbappe tak ingin mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang membuatnya bertahan hingga 2025. Artinya, ada kans Mbappe pergi gratis pada 2024 dan hal itu tak diinginkan oleh PSG.

"Kylian Mbappe telah menginformasikan kepada PSG terkait keputusannya: dia tidak akan mengaktifkan klausul untuk memperpanjang kontrak saat ini hingga 2025," tutur pemerhati transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Artinya kesepakatan saat ini akan habis pada Juni 2024 - seperti yang dilaporkan L'Equipe. Posisi PSG: tidak ada rencana kehilangan Kylian gratis. Teken kontrak baru sekarang atau ia bisa dijual."

Baca Juga:

Puasa Gol Makin Panjang, Lini Depan Chelsea Jadi Sorotan

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Daripada Real Madrid, Kylian Mbappe Disarankan Pilih Chelsea

Menilik fakta PSG merekrut Mbappe dari AS Monaco pada 2018 sebesar 180 juta euro, wajar apabila mereka tak ingin kehilangan Mbappe dengan gratis kala kontraknya berakhir. Oleh karenanya jika kabar tersebut benar adanya, PSG berpeluang menjual Mbappe pada musim panas 2023.

Hal itu akan mengubah strategi transfer PSG dan juga memancing atensi dari klub-klub top Eropa lainnya, khususnya dari mereka yang sanggup membeli dan membayar gaji Mbape. Salah satu tim yang diprediksi bakal serius mengejarnya adalah Real Madrid.

Seperti diketahui, Madrid sudah lama menginginkan Mbappe dan mereka pernah memberikan penawaran 200 juta euro yang ditolak mentah-mentah PSG. Ditambah fakta mereka kehilangan Karim Benzema ke Al Ittihad, Los Merengues bisa kembali membidiknya.

Madrid juga mengincar penyerang Chelsea, Kai Havertz, tetapi prioritas itu dapat berubah mengingat Mbappe kini tersedia untuk dibeli. Presiden Madrid, Florentino Perez, juga menegaskan niatan timnya belum berakhir untuk membeli Mbappe.

"Ya (Madrid merekrut Mbappe), tapi tidak tahun ini," ucap Perez sebelum kabar soal Mbappe tersebut muncul. Tak ayal drama transfer juara Piala Dunia 2018 itu akan menjadi sajian utama pada bursa transfer musim panas 2023.

PSG Transfer Isu Transfer Bursa transfer Kylian Mbappe Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.266

Bagikan