Untuk Sementara Donny van de Beek Bertahan di Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 12 September 2023
Untuk Sementara Donny van de Beek Bertahan di Manchester United
Donny van de Beek (twitter)

BolaSkor.com - Donny van de Beek, yang belum tampil kompetitif untuk Manchester United sejak Januari, telah dikaitkan dengan Galatasaray dan Fenerbahce menjelang penutupan jendela transfer Liga Turki pada Jumat. Namun, Van de Beek tetap bertahan di Old Trafford.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut pemain berusia 26 tahun itu kemungkinan besar tetap berada di United untuk paruh pertama musim ini. Pilihan itu diambil pasalnya sang pemain tidak tertarik dengan prospek pindah ke Turki.

“Ada kemungkinan besar Donny akan bertahan hingga Januari karena dia tidak ingin pindah hanya untuk absen selama enam atau tujuh bulan dan kemudian kembali. Ini bukan gayanya," ujar Romano di kanal Youtube United Stand.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Skotlandia Vs Inggris, 3 Laga Paling Dikenang dari 150 Tahun Rivalitas

“Juga jika ingin pergi ke Turki, dia punya kemungkinan untuk pergi, tapi dia ingin bermain di Liga Champions. Dia punya kemungkinan itu, tapi sekarang hal itu tidak lagi terjadi karena daftar pemain Liga Champions sudah ditutup di Turki."

“Jadi menurut saya saat ini kisah Donny dengan Turki tidak begitu konkret. Ada kemungkinan beberapa minggu yang lalu, namun sang pemain tidak begitu tertarik dengan langkah seperti itu, jadi saya memperkirakan dia akan bertahan.”

Van de Beek bergabung dengan United dengan nilai transfer 39 juta poundsterling dari Ajax pada 2020. Namun sejak tiba, dia hanya membuat 60 penampilan di tim utama dengan mencetak dua gol dan dua assist.

Meski sang gelandang tampak seperti diasingkan di Old Trafford dalam beberapa bulan terakhir, Van de Beek acap dikabarkan telah menolak pindah sepanjang musim panas.

Romano melaporkan bahwa pemain tersebut hampir pindah ke klub LaLiga Real Sociedad, namun United menarik diri dari kesepakatan tersebut.

"Dengan Real Sociedad, kesepakatannya sangat dekat pada satu titik, dan gagal karena Manchester United. Itu kenyataannya karena Donny menyetujui segalanya dengan Real Sociedad," jelas Romano.

“Dia ingin pergi ke sana. Ini mungkin merupakan kesempatan terbaik bagi pemain untuk berpindah kota, negara, liga, merasakan sesuatu yang berbeda dan bermain di Liga Champions."

“Dia ingin pergi ke sana tetapi Man Utd tidak setuju dengan Real Sociedad mengenai persyaratan kesepakatan biaya pinjaman dan cakupan gaji.”

Manchester United Donny van de Beek Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan