Ungkap Kebenaran, Joao Cancelo Tuding Pep Guardiola Berbohong

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 Maret 2024
Ungkap Kebenaran, Joao Cancelo Tuding Pep Guardiola Berbohong
Pep Guardiola dan Joao Cancelo (Twitter)

BolaSkor.com - Dari pemain yang memiliki peran penting saat membantu Manchester City juara tiga kali Premier League, dari 2021 hingga 2023, Joao Cancelo kini sudah dua musim menjadi pemain pinjaman di klub lain.

Usai dipinjamkan ke Bayern Munchen, Cancelo (29 tahun) saat ini bersama Barcelona. Tidak ada yang kurang dari performa dan gaya main Cancelo, malah ia jadi opsi bagi pelatih karena kemampuan serba bisa pada posisi sayap.

Kepergiannya dari Man City cukup mengejutkan, sebab klub dan Pep Guardiola membiarkannya pergi karena menilai Cancelo kecewa, membangkang setelah dibangkucadangkan dan tidak lagi bermain reguler.

Pemain asal Portugal itu pun sudah lama menahan untuk tidak angkat bicara dan kali ini, Cancelo menuturkan kebenaran melalui pendapatnya sendiri.

Baca Juga:

Jarang Main, Christian Eriksen Tak Bahagia di Manchester United

Ketimbang Rekrut Kylian Mbappe, Pemilik Baru Manchester United Ingin Cari Suksesornya

Manchester United Gigit Jari, Leny Yoro Lebih Pilih Gabung Madrid

Terang-terangan, Cancelo menuding Man City dan Guardiola berbohong. Ia menegaskan tak pernah berulah kala membela Man City, tampil segenap kemampuan di sana dan menilai komitmennya tidak setengah-setengah untuk klub.

"Kebohongan diceritakan. Saya tidak pernah menjadi rekan satu tim yang buruk bagi mereka dan Anda bisa bertanya kepada (Nathan) Ake atau Rico (Lewis). Saya tidak punya rasa superioritas atau inferioritas terhadap mereka, tapi itu pendapat manajer," terang Cancelo kepada A Bola.

"Saya bertahan karena itu tidak benar. Saya pikir Man City sedikit tidak berterima kasih kepada saya ketika mereka mengatakan hal itu, karena saya adalah pemain yang sangat penting selama bertahun-tahun saya berada di sana."

"Saya tidak pernah gagal dalam komitmen saya kepada klub, kepada para penggemar dan saya selalu memberikan segalanya. Saya ingat suatu saat ketika saya dirampok dan diserang dan keesokan harinya saya bermain di Emirates melawan Arsenal."

Cancelo pun mengakui lebih baik baginya menahan untuk tidak berkomentar, sebab Guardiola memiliki pengaruh dan kekuatan yang lebih besar.

"Ini adalah hal-hal yang tidak boleh Anda lupakan, saya meninggalkan istri dan anak perempuan saya sendirian di rumah, ketakutan."

"Orang-orang hanya akan mengingat ini karena Pak Guardiola memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada saya ketika dia mengatakan sesuatu, dan saya lebih memilih untuk menyimpannya sendiri."

"Saya lebih suka mengetahui bahwa saya mengatakan yang sebenarnya, saya merasa puas dengan apa yang saya lakukan. Saya orang yang transparan, saya tidak pernah berbohong."

"Hidup terus berjalan dan saya berharap semuanya berjalan baik, karena selama saya berada di sana saya menikmati sepak bola dan tim. Mereka tetap menjadi tim favorit untuk memenangkan Liga Champions," pungkas Cancelo.

Joao Cancelo Pep Guardiola Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.395

Bagikan