HUT Ke-94 PSSI

Ulang Tahun Ke-94 PSSI, Erick Thohir Bicara Target Timnas Indonesia ke Olimpiade dan Piala Dunia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 19 April 2024
Ulang Tahun Ke-94 PSSI, Erick Thohir Bicara Target Timnas Indonesia ke Olimpiade dan Piala Dunia
PSSI mengundang para legenda untuk menghadiri HUT ke-94 PSSI di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (19/4). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI menginjak usia 94 tahun pada Jumat, 19 April 2024. Di usia yang hampir satu abad ini, PSSI berharap bisa mengharumkan nama Indonesia melalui sepak bola.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut bahwa perayaan ulang tahun ke-94 PSSI harus dijadikan momentum untuk meraih prestasi.

Timnas Indonesia masih berjuang di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 tengah berusaha meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 melalui Piala Asia U-23 2024 yang sedang berlangsung di Qatar.

"Ya 94 tahun ini jangan hanya selebrasi 94 tahun saja. Tentu di zamannya saya sekarang, saya ingin persiapkan yang namanya sistem, pondasi dan tentu siapapun leadership (pengurus) yang masuk, dia sudah punya (program) yang progresif untuk ke depannya," kata Erick Thohir usai menghadiri syukuran HUT ke-94 PSSI di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (19/4).

Baca Juga:

Nostalgia Lahirnya PSSI, Sepak Bola dan Perjuangan Bangsa

NOC: Kemenangan atas Australia Jaga Peluang Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade

Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia, Jadi Modal Hadapi Yordania

"Dan saya rasa kalau nanti Allah memberikan kesempatan kita masuk Olimpiade, masuk Piala Dunia 2026, saya rasa Allah baik banget sama kita karena sebenarnya program (yang) kita (sampaikan) ke FIFA itu sampai 2045."

"Kita baru punya rencana masuk Piala Dunia 2036. Jadi kalau tiba-tiba Allah kasih Indonesia kesempatan (ke Piala Dunia) 2026, ya Alhamdulillah." tutur Erick Thohir.

Dalam syukuran HUT ke-94 ini, PSSI turut mengundang sejumlah legenda Timnas Indonesia. Beberapa yang hadir di antaranya Rony Pasla, Oyong Liza, Yudo Hadianto, Tiastono Taufik, Elly Idris, Mundari Karya, dan Nuralim.

Pssi Erick thohir Timnas Indonesia Olimpiade Olimpiade 2024 Piala Dunia Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan