Piala Asia U-23 2024

NOC: Kemenangan atas Australia Jaga Peluang Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 April 2024
NOC: Kemenangan atas Australia Jaga Peluang Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade
Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengatakan kemenangan tim nasional Indonesia U-23 atas Australia pada fase grup Piala Asia U-23 adalah kemenangan yang penting untuk menjaga asa lolos Olimpiade 2024 Paris.

“Alhamdulillah Timnas Indonesia U-23 mendapatkan kemenangan yang sangat penting atas Australia. Tentu ini membuat harapan untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terjaga dari cabang sepak bola,” kata Okto dalam keterangan resminya.

Timnas Indonesia U-23 menang atas Australia 1-0 usai gol yang diciptakan Komang Teguh di akhir babak pertama. Kemenangan ini menjadi catatan sejarah untuk pertama kalinya Timnas Indonesia U-23 menang atas Australia.

Baca Juga:

Lawan yang Ingin Dihadapi Shin Tae-yong jika Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia

Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia, Jadi Modal Hadapi Yordania

Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia, Shin Tae-yong Pede Bertemu Yordania

Lebih lanjut, Okto meminta kepada seluruh pasukan Timnas Indonesia U-23 tetap fokus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Jordania pada Minggu (21/4).

“Semua harus tetap semangat, jaga fokus karena perjuangan belum berakhir. Masih ada pertandingan melawan Jordan. Kesempatan masih terbuka lebar buat Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah lolos ke Olimpiade Paris 2024,” ujar Okto.

Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Paris 2024 jika minimal merebut peringkat ketiga atau menembus semifinal dan menang dalam perebutan tempat ketiga di fase Grup A Piala Asia U-23 2024. Saat ini, tim besutan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi 3 poin.

Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia baru sekali lolos dan tampil di Olimpiade, yakni pada 1956 di Melbourne, Australia. Kala itu, langkah Timnas Indonesia yang dilatih Tony Pogacknik terhenti di babak perempat final usai dikalahkan Uni Soviet 0-4 pada laga yang digelar di Olympic Park Stadium, Melbourne, Australia.

Timnas u-23 Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 NOC Raja Sapta Oktohari Olimpiade 2024
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan