Piala Asia U-23 2024

Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia, Jadi Modal Hadapi Yordania

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 19 April 2024
Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia, Jadi Modal Hadapi Yordania
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memimpin rapat Exco bersama PT LIB dan Komite Wasit. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bangga dengan kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-23 atas Australia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4).

Menurut Erick, dalam pertandingan itu Timnas Indonesia U-23 menunjukkan determinasi yang luar biasa. Kemenangan atas Australia U-23 juga menunjukkan tangguhnya mental Garuda Muda.

Pasalnya, pada laga pertama, Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Qatar U-23 dengan skor 0-2. Pertandingan itu pun diwarnai beberapa keputusan wasit Nasrullo Kabirov yang berbau kontroversi. Salah satunya saat memberikan kartu kuning kedua pada Ivar Jenner.

"Luar biasa. Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia, Shin Tae-yong Pede Bertemu Yordania

Skenario Timnas Indonesia U-23 ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Bungkam Australia U-23 1-0, Timnas Indonesia U-23 Jaga Peluang Lolos

"Saya apresiasi dan bangga atas permainan yang tak hanya mampu bangkit seusai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat. Itu yang kita semua mau, yang Indonesia mau," tambahnya.

Erick Thohir berharap kemenangan atas Australia U-23 menjadi modal Timnas Indonesia U-23 dalam menghadapi Yordania U-23 pada laga terakhir Grup A, Minggu (21/4).

Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang di laga tersebut untuk menyegel posisi dua, karena jika Australia menang atas Qatar pun, mereka akan kalah head to head dari Indonesia. Jika finis sebagai runner-up, maka Timnas Indonesia U-23 berhak ke perempat final mendampingi Qatar dari Grup A.

"Kerja keras akan menentukan hasil, meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup. Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas," tutur mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Timnas indonesia u-23 Yordania Pssi Erick thohir Shin Tae-yong Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan