Piala Asia U-23 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Bungkam Australia U-23 1-0, Timnas Indonesia U-23 Jaga Peluang Lolos

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 18 April 2024
Hasil Piala Asia U-23 2024: Bungkam Australia U-23 1-0, Timnas Indonesia U-23 Jaga Peluang Lolos
Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 (PSSI)

BolaSkor.com - Tim nasional Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Australia U-23 pada pertandingan matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4). Hasil tersebut menjaga peluang Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya.

Menelan kekalahan pada pertandingan pertama kontra Qatar, Indonesia membutuhkan tiga poin untuk memperbesar peluang lolos ke fase gugur. Namun, Shin Tae-yong dipaksa memutar otak dengan kartu merah yang didapatkan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

Meski demikian, performa Indonesia U-23 pada babak pertama cukup baik. Indonesia mencatatkan penguasaan bola mencapai 45 persen dan melepaskan tujuh tembakan.

Baca Juga:

Lawan Australia, Timnas Indonesia U-23 Diminta Ambil Insiatif Menyerang

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Matangkan Taktik Jelang Lawan Australia

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Australia: Laga Krusial Garuda Muda

Indonesia langsung menggebrak pada menit-menit awal. Berawal dari umpan jauh, Witan Sulaeman mengirimkan umpan tarik kepada Jeam Kelly Sroyer. Namun, bola masih melenceng tipis di samping kanan gawang.

Australia tidak tinggal diam. Tim Negeri Kangguru itu banyak melakukan tekanan dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Australia mencoba memanfaatkan keunggulan dari sisi postur.

Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-16. Namun, upaya Rafael Struick masih belum tepat sasaran.

Australia balik mengancam pada menit ke-21. Bahkan, upaya tersebut berbuah penalti karena bola mengenai tangan Komang Teguh.

Hebatnya, Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti Mohamed Toure. Ia membaca arah bola dengan baik. Skor pun tetap imbang 0-0.

Gol yang ditunggu Indonesia akhirnya tercipta pada menit ke-45. Berawal dari sepak pojok, sepakan Nathan Tjoe-A-On disambar Komang dengan sundulan tepat di depan gawang Patrick Beach.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 (PSSI)

Australia mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Mohamed Toure tetap menjadi pemain paling berbahaya bagi pertahanan Indonesia.

Australia pun mendapatkan sejumlah peluang. Sementara itu, Indonesia mengandalkan serangan balik untuk mencari gol kedua.

Shin Tae-yong melakukan perubahan pada pertengahan babak kedua. Ia memasukkan Justin Hubner untuk menggantikan Jeam Kelly Sroyer yang mengalami cedera.

Australia banyak menekan pada sisa babak kedua. Namun, pertahanan Indonesia tampil solid dan menjaga keunggulan. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga peluit panjang.

Dengan kemenangan itu, Indonesia kini menempati posisi kedua klasemen sementara usai mengoleksi tiga poin. Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga pemungkas yang dilangsungkan Minggu (21/4).

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh; Fajar Fathur Rahman, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong.

Australia U-23: Patrick Beach; Alexander Popovic, Jacob Italiano, Jordan Courtney-Perkins, Lucas Mauragis; Keegan Jelacic, Ryan Teague, Jake Hollman, Aadrian Segecic; Nishan Velupillay, Mohamed Toure

Pelatih: Tony Vidmar.

Timnas indonesia u-23 Indonesia U-23 Piala Asia U-23 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan