Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Matangkan Taktik Jelang Lawan Australia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 18 April 2024
Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Matangkan Taktik Jelang Lawan Australia
Para pemain Timnas Indonesia U-23 berlatih untuk persiapan menghadapi Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 hanya punya waktu dua hari untuk persiapan menghadapi Australia U-23 pada matchday dua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) malam WIB.

Pada Rabu (17/4) atau sehari jelang laga itu, para pemain Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan taktik. Sebelumnya, pada Selasa (16/4), Rizky Ridho dan kawan-kawan berlatih ringan untuk pemulihan usai laga menghadapi Qatar U-23.

"Memang satu hari setelah pertandingan melawan Qatar kami fokus latihan pemulihan. Kemudian untuk hari ini (kemarin-Red) karena satu hari sebelum pertandingan, tidak bisa intensitas tinggi." kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

"Jadi kami fokus latihan taktik bagaimana mengantisipasi Australia dan Yordania (21/4)," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Piala Asia U-23 2024: PSSI Banding ke AFC atas Kartu Merah Ivar Jenner

Ramadhan Sananta Ceritakan Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Setelah Dikalahkan Qatar

Sementara itu, soal kekuatan Australia U-23, Shin Tae-yong menaruh respek. Menurutnya, hasil imbang 0-0 yang didapatkan Ryan Teague dan kawan-kawan di laga pertama kontra Yordania U-23 tidak jadi ukuran kekuatan mereka yang sebenarnya.

"Performa Australia lebih baik daripada Yordania di laga itu. Tapi memang mereka hanya tidak mencetak gol saja," ujar pelatih asal Korea Selatan.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga terus berusaha membangkitkan mental para pemainnya setelah dikalahkan Qatar 2-0 di pertandingan sebelumnya. Dalam laga itu, Timnas Indonesia U-23 juga beberapa kali dirugikan oleh keputusan wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov.

"Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit (saat melawan Qatar-Red), jadi pemain sangat down."

"Tapi karena nanti ada pertandingan lagi saya berusaha semaksimal mungkin untuk menghibur para pemain dan para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan bekerja keras dengan baik," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan Australia U-23 untuk menjaga peluang lolos dari fase grup. Saat ini Garuda Muda menempati posisi empat klasemen Grup A alias juru kunci.

Timnas indonesia u-23 Australia Timnas australia Shin Tae-yong Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan